Notification

×

Iklan

Pendidikan Terintegrasi Dikmaba TNI AD Dan Diktukba Polri Resmi Ditutup

Jumat, 17 Desember 2021 | 01.56 WIB Last Updated 2021-12-17T09:56:31Z
Pendidikan Integrasi Dikmaba TNI AD Dan Diktukba Polri Resmi Ditutup


PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) - Komandan Rindam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.IP, M.Si,  menutup secara resmi Pendidikan Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Lapangan Apel Secaba Rindam XII/Tpr, Jumat (17/12/2021).

Penutupan pendidikan kali ini ditandai dengan pernyataan resmi penutupan  dilanjutkan pelepasan tanda peserta pendidikan oleh Danrindam XII/Tpr. Upacara penutupan dihadiri Dansecaba Rindam XII/Tpr dan Kapolres Singkawang serta para Gumil dan Pelatih.


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto saat membacakan amanat Dankodiklatad mengatakan, kegiatan Diklat Integrasi merupakan wahana dan sarana mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik.


"Melalui kegiatan ini pula, kita berharap ikatan Esprit De Corps semakin kuat dan solid," katanya.


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto menyampaikan, Diklat Integrasi tidak hanya berhenti sampai disini, bahkan akan dikembangkan sistem dan penyelenggaraannya. Menurutnya, dampak pendidikan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga citra sebagai Abdi Negara, yang pada akhirnya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai warga negara dan lebih besar lagi adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto juga berharap, dengan berakhirnya kegiatan ini, bukan berakhir pula komunikasi antar peserta ataupun berakhir komunikasi antara TNI-Polri, namun diminta tetap menjalin hubungan melalui kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbentuk.


“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan motivasi yang telah ditunjukkan dalam mensukseskan kegiatan ini. Berharap juga semoga apa yang telah dikerjakan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto berpesan kepada Para pembimbing dan peserta Diklat Integrasi TNI-Polri yang akan kembali ke kesatuan agar selalu menjaga Protokol Kesehatan, keamanan dalam perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan.


“Selalu menjaga Protokol Kesehatan, keamanan dalam perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan serta sampaikan salam hormat saya kepada pimpinan para peserta masing-masing," tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update