Notification

×

Iklan

Pelajar Di Kota Singkawang Menjadi Sasaran Vaksinasi BINDA Kalbar

Kamis, 09 Desember 2021 | 05.15 WIB Last Updated 2021-12-09T13:15:38Z
Pelajar Di Kota Singkawang Menjadi Sasaran Vaksinasi BINDA Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM  (SINGKAWANG) – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar semakin gencar melaksanakan vaksinasi di masyarakat. Kali ini, sasarannya ratusan pelajar di Kota Singkawang. Vaksinasi pelajar ini dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Jalan Veteran, Kelurahan Roban, Singkawang Tengah, Kamis (09/12/2021).

 

Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono menjelaskan, vaksin dikalangan pelajar terus digalakan untuk mendukung program percepatan vaksinasi hingga terbentuk herd immunity dilingkungan pelajar di Kota Singkawang.

 

“Saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah mulai dibuka di Kota Singkawang. Karena itu,  kita membantu mempercepat proses vaksinasi dikalangan pelajar agar PTM bisa berjalan lancar,” kata Kabinda.

 

Tak hanya pelajar, lanjut Kabinda, vaksinasi BINDA Kalbar juga dilaksanakan secara door to door. Vaksinasi dari rumah ke rumah itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

 

“Terutama bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang kesulitan menuju ke lokasi vaksin, maka kita datangi dan diberikan vaksinasi. Dengan begitu, pelayanan vaksin semakin dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Kabinda mengungkapkan sepanjang bulan Desember 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat Kota Singkawang. Dia berharap sebanyak 2.000 vaksin tersebut dapat menuju sasaran hingga menambah capaian vaksin di Kota Singkawang khususnya dan Kalbar umumnya.

 

“Per 08 Desember 2021, capaian vaksinasi di Kalbar sebesar 46,29  persen, sedangkan di Kota Singkawang 60 persen untuk dosis pertama dan 51,43 untuk dosis kedua,” ungkap Kabinda.

 

Kabinda berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya semakin mendorong program percepatan vaksinasi di Kota Singkawang. Sehingga tercapai herd immunity di masyarakat.

 

“Menjelang momentum Nataru, kami menghimbau masyarakat agar menahan diri dan tidak bepergian. Kita mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan kasus Covid-19. Dan terpenting selalu disiplin menerapkan prokes,” pesan Kabinda mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update