Notification

×

Iklan

Partai Golkar Kalbar Tegaskan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

Sabtu, 04 Desember 2021 | 19.12 WIB Last Updated 2021-12-05T03:13:27Z
Partai Golkar Kalbar Tegaskan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Zamrud Khatulistiwa jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (04/12/2021).


Dalam sambutan ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengatakan, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ada tugas menanti yang sangat besar yaitu melakukan konsolidasi secara maksimal sampai ketingkat akar rumput. Karena sesuai dengan lambang pohon beringin harus benar-benar mampu mengakar kebawah.


"Sumber kekuatan, bagaimana kita mampu konsulidasi dan rekgenerasi proses pembentukan kader-kader sampai ketingkat akar rumput yang mungkin selama ini cendrung dilupakan," paparnya.


Maman Abdurrahman menegaskan Partai Golkar 5 Tahun kedepan harus mampu menjadi Partai yang benar-benar menancapkan kakinya ke akar rumput.


Ia menambahkan, Golkar Kalbar harus bergandengan tangan bersatu padu di 14 Kabupaten dan Kota untuk siap turun kebawah bersama-sama masyarakat membesarkan Partai berlambang pohon ber ingin ini.


"Sebagai kader Partai Golkar Kalimantan Barat saye instruksikan seluruh kader Partai Golkar mari kita sebarkan kepada masyarakat Kalbar Airlangga Hartarto untuk Repubulik Indonesia kedepan," ajak Maman.


Maman berharap, ada keputusan politik dukungan penuh pengurus Partai Golkar untuk memangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. 


Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Rapimda dan Rakerda merumuskan strategi untuk pemenangan dari terget yang sudah diterapkan.


“Partai Golkar sudah menetapkan tahun 2024 calon presiden kita adalah Ketua Umum Airlanga Hartarto," jelasnya


Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan Semua Pengurus Partai, Kader serta simpatisan mempunyanyi target memenangkan Golkar di pemilu legislatif tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Mininal 14 kursi DPRD Provinsi, setiap Kabupaten Kota juga sudah di tetapkan minimal 20%-25% kursi DPRD setiap Kabupaten Kota.


"Kerja-kerja kemenangan harus terintegrasi antara kerja kemenangan pilpres, pileg dan pilkada semua harus besernergi mulai tingkat DPP sampai tingkat desa," terangnya.


Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar juga mengatakan Partai Golkar sudah membentuk Yellow Clinic di seluruh Indonesia hingga target pada  tahun 2023 minimal 200 Kabupaten Kota, itu komitmen Partai Golkar untuk membantu masyarakat dalam menghadapi isu masalah kesehatan.


"Kami sangat terbuka dengan semua kekuatan partai politik manapun tampa membeda-bedakan untuk bicarakan peluang membangun kualisi," pungkasnya. (yal/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update