Notification

×

Iklan

Masyarakat Dan Pelajar Di Kabupaten Sanggau Ikuti Vaksinasi Bersama BINDA Kalbar

Senin, 06 Desember 2021 | 06.11 WIB Last Updated 2021-12-06T14:11:45Z
Serbuan Vaksinasi BINDA Kalbar Di Kabupaten Sanggau


PONTIANAKNEWS.COM (SANGGAU) – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar, kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar. Sasarannya masyarakat di wilayah perbatasan di  Kabupaten Sanggau.

 

Vaksinasi ini sebagai wujud komitmen BIN dalam mendukung program percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity di akhir tahun 2021 ini.

 

Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono mengungkapkan, sebanyak 4.000 dosis vaksin telah disiapkan BINDA Kalbar untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sanggau pada Senin 6 Desember 2021 (hari ini,red).

 

“Lokasi vaksin di Puskesmas Balai Karangan untuk masyarakat umum dan pelajar,” jelas Kabinda, Senin (6/12/2021). 

 

Hingga tanggal 3 Desember 2021, Kabinda mengatakan capaian vaksinasi di Kalbar sebesar 53,25 persen untuk suntikan dosis satu dan 36,09 persen untuk dosis kedua. Dia berharap kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sanggau dapat mendorong percepatan vaksinasi di Kalbar.

 

“Mudah-mudahan hasilnya bisa optimal sehingga mendukung program percepatan vaksinasi di Kalbar, khususnya wilayah perbatasan,” harapnya.

 

Lebih jauh, Kabinda menjelaskan, vaksinasi untuk masyarakat di wilayah perbatasan Kalbar merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar masyarakat di perbatasan dapat diprioritaskan mendapatkan pelayanan vaksinasi.

 

“Selain masyarakat umum, vaksinasi juga menargetkan pelajar di wilayah perbatasan. Tujuannya untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ujarnya.

 

Untuk itu, Kabinda minta agar seluruh elemen masyarakat mendukung program percepatan vaksinasi. Sebab, vaksibasi merupakan cara efektif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

“Pembatasan aktivitas juga perlu dilakukan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kita menghimbau masyarakat agar menahan diri, tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan menimbulkan kerumunan. Pemerintah akan menetapkan PPKM Level III pada momen libur Nataru nanti,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update