Notification

×

Iklan

Kunjungi Lanud Supadio Asops KASAU Dalami Lambangja Dan Latma Elang Malindo

Jumat, 03 Desember 2021 | 08.06 WIB Last Updated 2021-12-03T16:06:14Z
Asops KASAU Dalami Lambangja Dan Latma Elang Malindo

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Asisten Operasi (Asops) Kepala Staff Angkatau Udara (KASAU) Marsda TNI M. Khairil Lubis, beserta beberapa pejabat kunjungi Lanud Supadio di Kubu  Raya setelah penugasannya di Ranai.


Dalam kunjungan tersebut Asisten Operasi (Asops) Kepala Staff Angkatau Udara (KASAU), Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Wakil Kepala Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang, dan kerja Angkatan Udara  (Wakapuslaiklambangjaau) Marsma TNI Engkus Kuswara, S.IP., M.Tr.(Han)., berkesempatan mensosialisasikan tentang pendalaman materi Lambangjaau, bagi seluruh Perwira Lanud Supadio dan jajaran, di Gedung Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Jumat (03/12/2021).

 

Turut hadir dalam acara Pengarahan dan Sosialisasi Safety para pejabat Lanud Supadio Dansat ke atas, beserta Rombongan Tim Kunker, diantaranya Kolonel Pnb Fairlyanto, S.E., Kolonel Pnb Ali Sudibyo, S.H., Kolonel Sus Abian Mazhar, S.T., Kolonel Lek Rudiyanto, S.T., M.M., Kolonel Pnb Dwi Pantinovan, M.Han, Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto, S.T., Letkol Pnb Ferrel Rigonald, M.M.O.S., Letkol Tek Rahman Supriyatno, dan Letkol Tek Mahfud Junaedi.


Dalam pengarahannya, Asops KASAU mengatakan pada musim pandemi covid-19 dan persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) semua personil untuk meningkatkan kewsapadaan sebagaimana arahan pemerintah pusat, dan harapan untuk Lanud Supadio dalam perkembangannya dapat lebih baik lagi ke depannya.


“Kedatangan Kami beserta tim ini dalam rangka menciptakan budaya safety "Road To Zero Accident" di beberapa Lanud yang ada Skadronnya dan pemusatan kekuatan alutsista sesuai pertimbangan situasi dan kondisi eskalasi ancaman di wilayah utara,” ungkap Assop KASAU.


Kemudian perlu disiapkan rencana  Test Pilot Centre menjadi satu paket penerbang dan teknisi, juga peran penting monitoring dari para pendukung operasi penerbangan baik dokter tentang kondisi kesehatan para penerbang maupun Psikolog tentang kehidupan kesehariannya atau perubahan perilaku.


“Juga peran penting pendukung operasi penerbangan jajaran Dinas Operasi dalam mencarikan alternatif kemungkinan karena keterbatasan alat, oleh karena itu harus diutamakan dalam membantu system, yaitu Ilmu atau SDM nya baik penerbang maupun para pendukungnya,” pungkas Asops Kasau.


Asops juga berharap semua personil TNI AU harus jujur, terbuka, dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan softwere, sebagai mata air kepemimpinan dan kepantasan.


“Serta menjadi teladan dalam sikap dan perbuatan, serta harus yakin dan jujur agar tidak terjebak dalam kegiatan rutinitas yang akan membawa kepada dampak negatif yang sangat berpotensi terhadap deviasi-deviasi,” tegas Marsda TNI M. Khairil Lubis.


Sementara itu Waka Puslaiklambangja AU, Marsma TNI Engkus Koswara, S.IP., M.Tr., (Han) memberikan materi sosialisasinya tentang Safety, mengelola management resiko baik positif maupun negatif.


“Karena keduanya dapat menjadikan nilai yg menguntungkan dan berguna, serta positif dalam mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data dan fakta yang benar, untuk menghindari potensi kecelakaan baik incident maupun accident,” jelasnya.


Dalam acara pendalaman sosialisasi ini  juga berkesempatan Padandyastra Jianstra Paban VI Sopsau, Letkol Pnb Ferrel Rigonald, M.M.O.A.S., memberikan materi yang berkaitan Safety ttg "Introducing to Flight" dan Pabandyaduklat Paban IV Sopsau  Letkol Pnb M.Sugiyanto, S.T.,  memaparkan tentang "Test Pilot". (pen-spo).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update