Notification

×

Iklan

Ketua Persatuan Mahasiswa Melayu Terpilih, Ini Harapan Ketua POM Kalbar

Minggu, 19 Desember 2021 | 22.23 WIB Last Updated 2021-12-20T06:23:21Z
Ketua Persatuan Mahasiswa Melayu Terpilih, Ini Harapan Ketua POM Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Lianto Abdullah terpilih sebagai Ketua Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kalimantan Barat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Desember 2021 bertempat di Ballroom Khatulistiwa Hotel Transera.


Pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) ini mengambil tema Reaktualisasi Nilai Kemandirian dan Kesadaran Budaya Melayu demi Terwujudnya Kader PMM yang Progresif.


Hal tersebut disampaikan Roni Permana, Sekretaris Panitia Muswil PMM, Roni mengatakan Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) ini merupakan salah satu dari 10 Organisasi Sayap atau Banom Persatuan Orang Melayu (POM).


“Alhamdulillah kegiatan Muswil ini berjalan sukses dan lancar, dihadiri oleh puluhan perwakilan PMM dari beberapa daerah dan berbagai perguruan tinggi," ungkap Roni Permana.


Roni Permana.mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut mendukung baik moril maupun materiil sehingga kegiatan Muswil ini bisa terlaksana.


“Meskipun target peserta sedikit berkurang akibat suasana perkuliahan masih online sehingga mayoritas mahasiswa masih stay di kampung masing-masing," ujar salah seorang Ketua HMJ FKIP Untan ini.


Sementara itu Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar Agus Setiadi, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kalbar periode sebelumnya atas jasa dan kinerjanya selama hampir 3 tahun.


“Saya juga mengucapkan Selamat kepada adinda Lianto Abdullah yang telah terpilih dan dipercaya sebagai Ketua PMM kalbar yang baru periode 2021-2023. Semoga mampu menjalankan amanah dan membawa PMM maju berkembang hingga terbentuk seluruh Kabupaten dan Kota Se-Kalbar tahun depan," ujar Agus saat menutup acara Muswil.


Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar Agus Setiadi berharap PMM kedepan selain aktif dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu serta kegiatan sosial kemasyarakatan, juga harus mampu berkontribusi dalam pembangunan dan ikut mensukseskan kebijakan pemerintah.


“Tetapi sisi kritis sebagai jati diri mahasiswa tetap harus terjaga, karena mahasiswa merupakan social control yang memiliki idealisme dan keberpihakan kepada rakyat," ujar Ketum POM ini penuh harap.

 

Kepada redaksi pontianaknews.com Lianto Abdullah sebagai ketua Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) terpilih mengucapkan terimakasih mendalam atas kepercayaan yang diberikan.


“Saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab serta bertekad akan membentuk cabang PMM ke seluruh Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat. Saya yakin target ini akan terwujud dengan dukungan kawan-kawan semua juga tentunya arahan dan bimbingan dari para senior dan petinggi," ungkap mahasiswa IAIN asal Sekadau ini.


Selain itu, dirinya bersama kepengurusan baru juga akan melakukan kaderisasi secara intensif dan massif untuk mencetak kader-kader PMM yang militan dan progresif dari berbagai kampus dan berbagai daerah. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update