Notification

×

Iklan

Kejuaraan Menembak Nasional Piala Bupati Dan Wakil Bupati Kubu Raya Resmi Dibuka

Sabtu, 04 Desember 2021 | 00.59 WIB Last Updated 2021-12-04T08:59:40Z

 Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo SE, M.Sos
 
PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Kejuaraan Menembak Nasional Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, SH, M.Hum di Lapangan Tembak Brajamusti Paskhas Lanud Supadio Jalan KH Abdurahman Wahid Suyngai Raya, Sabtu (4/12/2021).


Pembukaan Kejuaraan Menembak Nasional Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 ini diawali dengan pertunjukan terjun payung yang dilakukan oleh atlet Fasida Kalbar.


Sebanyak 320 atlet berpartisipasi pada kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Kecamatan Sungai Raya tersebut.


Ketua Perbakin Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menjelaskan, sebanyak 320 peserta yang ikut serta pada kejuaraan berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari total peserta itu, sebanyak 100 atlet berpartisipasi pada kategori pistol, 190 atlet pada kategori PCV, dan 30 atlet ikut serta pada kategori PCC.



"Peserta ini ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Yogyakarta, serta berbagai daerah di Kalimantan Barat," ujarnya saat diwawancarai awak media seusai pembukaan kejuaraan.


Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa tujuan diadakannya kejuaraan ini ialah untuk menjaring para petembak berbakat asal Kalimantan Barat. Di samping itu, Ia juga berharap kejuaraan ini dapat melatih mental bertanding para petembak lokal.


Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebut kejuaraan ini layak dijadikan sebagai agenda rutin yang diadakan sekali setahun. Hal itu mengingat kejuaraan tersebut menciptakan dampak berganda atau multiplier effect bagi perekonomian dan pariwisata daerah.


"Kejuaraan nasional seperti ini juga bertujuan untuk Sport Tourism dan dampak positifnya akan sangat banyak. Peningkatan UMKM, kemudian jasa-jasa perhotelan, kuliner kita semakin dikenal, dan utamanya juga prestasi menembak Kubu Raya yang semakin meningkat," tuturnya.


Menurut Muda, dampak positif lain yang diciptakan oleh kejuaraan ini ialah menumbuhkan semangat atlet lokal untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam menembak. Kejuaraan ini juga disebutnya dapat menjadi tempat menimba pengalaman bagi para atlet muda.


"Semoga sesuai dengan slogan Kubu Raya dapat membuat Kubu Raya semakin menanjak, menanjakkan prestasi dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update