Notification

×

Iklan

Kejuaraan Menembak Kubu Raya Cup Mendapat Pujian Danlanud Supadio

Selasa, 07 Desember 2021 | 15.36 WIB Last Updated 2021-12-07T23:36:10Z
Danlanud Supadio Marsma Deni Hasoloan Simanjuntak

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Kesuksesan penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Nasional Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 menuai pujian dari banyak pihak.


Salah satu yang memuji pelaksanaan kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti itu ialah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Supadio Pontianak Marsekal Pertama (Marsma) Deni Hasoloan Simanjuntak.


Menurut Deni, kejuaraan menembak ini merupakan penyelenggaraan terbaik yang pernah disaksikannya di Kalimantan Barat. Bukan hanya karena fasilitas dan nominal bonus pemenang yang besar, tetapi juga kemeriahan yang terjadi sepanjang penyelenggaraan dengan adanya stan-stan pameran dan berbagai pertunjukan seperti terjun payung, hiburan rakyat, dan pembagian doorprize.


“Tidak berlebihan kalau saya menyebut kejuaraan ini sebagai yang terbaik yang pernah saya saksikan. Dan ini menunjukkan kalau slogan Kubu Raya Menanjak itu benar adanya. Kalau boleh saya tambahkan, dengan kejuaraan yang berlangsung sangat sukses ini, maka Kubu Raya bukan hanya sekadar menanjak, tetapi Menanjak Cepat Sekali,” ucapnya saat ditemui di Lanud Supadio, Rabu (7/12/2021).


Marsma Deni mengungkapkan, keberhasilan penyelenggaraan ini sekaligus menepis keraguan banyak orang yang beranggapan kalau Lapangan Tembak Yonko 465 Paskhas tidak representatif dijadikan tempat menggelar kejuaraan. Di samping itu, kesuksesan turnamen ini pun secara tidak langsung juga membuat standar baru yang bisa jadi tantangan tersendiri untuk tuan rumah selanjutnya.


“Ada segelintir yang meragukan kalau di sini (Lapangan Tembak Yonko 465 Paskhas) tidak representatif dijadikan lokasi kejuaraan karena berbagai alasan. Nah, suksesnya kejuaraan di sini tentulah berhasil menepis keraguan-keraguan itu. Bahkan, kejuaraan ini menurut saya memaksa panitia tahun berikutnya untuk mengemas kejuaraan dengan lebih luar biasa,” tuturnya.


Danlanud Supadio itu sendiri ikut menjadi peserta dan berhasil menggondol dua medali pada kejuaraan tersebut. Dirinya berhasil meraih juara pertama pada kelas pistol eksekutif presisi 20 meter dan juara ketiga pada duel plat eksekutif pistol. (na/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update