Notification

×

Iklan

Kapolda Kalbar Ikuti Upacara HUT Polairud Ke-71 Virtual Bersama Kapolri

Rabu, 01 Desember 2021 | 17.09 WIB Last Updated 2021-12-02T01:09:52Z
Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto yang didampingi oleh Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Dir Polairud Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta beserta PJU Polda Kalbar dari Aula Arnavat Ditpolairud Polda Kalbar ikuti Upacara peringatan Hut Polairud ke-71 tahun 2021 secara Virtual, Rabu (01/12/2021).


Upacara Hut Polairud ke-71 tahun ini bertema  “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan  Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh” digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dari Mako Polairud Polri.


Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan "Dirgahayu ke-71 terhadap seluruh Keluarga Besar Korps Polairud Polri,  tetap senantiasa memberikan Dharma Bakti terbaik kepada Masyarakat, bangsa dan Negara sesuai motto Arnavat Dharpa  Mahe (karna di laut kami bangga), Cakra Buana Samapta (karena di darat kita jaya)".


"Ibarat dalam dunia Perwayangan, maka Korps Polairud memiliki kemampuan udara dan kemampuan laut. Ibarat Gatot Kaca yang memiliki kemampuan untuk menguasai udara, Arya Sena yang mempunyai kemampuan untuk menguasai laut. Tentunya dua  kemampuan yang berbeda tersebut  yaitu kemampuan Polisi Udara dan kemampuan Polisi Perairan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri," ungkap Kapolri.


Listyo berharap Polairud semakin profesional, tangguh, dan responsif menghadapi semua tantangan tugas mewujudkan Polri Pesisi yang dekat dan dicintai oleh masyarakat.


Setelah pelaksanaan Apel Virtual, acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran Hut ke-71 Polairud secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalbar dan Waka Polda Kalbar, selanjutnya potongan tumpeng pertama tersebut diserahkan kepada Personil Polairud Polda Kalbar tertua dan termuda. (Sumber : Humas Polda Kalbar).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update