Notification

×

Diduga Konsleting Listrik SMK Muhamadiyah Rasau Jaya Ludes Terbakar

Jumat, 10 Desember 2021 | 18.37 WIB Last Updated 2021-12-11T02:37:09Z
SMK Muhamadiyah Rasau Jaya Ludes Terbakar


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Warga Rasau Jaya dikagetkan dengan peristiwa terbakarnya bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah Rasau Jaya yang nyaris menghanguskan seluruh bangunan sekolah itu, peristiwa kebakaran itu terjadi pada sekitar 03:00 Wib Sabtu dini Hari (11/12/2021).

Ketika dihubungi Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Rasau Jaya, Miftahul Huda mengatakan peristiwa pertama kali diketahui oleh  Ketua RT setempat yang kebetulan berada tidak jauh dari sekolah.


“Pertama kali kebakaran saya ketahui dari Ketua RT, Pak Sulardi yang memberitahu saya bahwa sekolah terbakar, kami kemudian menghubungi Pemadam kebakaran setempat,” jelas Miftahul Huda.


Miftahul Huda mengatakan karena kejadian menjelang dini hari  sehingga kesulitan meghubungi Pemadam Kebakaran dan kondisi bangunan yang mudah terbakar sehingga bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah Rasau Jaya hampir semua ludes terbakar.


“Hampir tidak ada yang terselamatkan Ruang kantor dan 6 lokal habis terbakar hanya tersisa beberap a kursi saja yang kami bisa selamatkan,” ungkap Miftahul Huda.


Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Rasau Jaya ini mengatakan 6 lokal sekolahanya yang menampung 58 orang siswa  dan Siswi dari 2 Jurusan yaitu Jurusan  Automotif dan Jurusan Keperawatan kini tak bisa digunakan lagi.


“Perkiraan saya kebakaran ini kemungkinan karena ada konsleting listrik tapi unt uk kepastianya kami belum tahu pasti,” ungkapnya.


Miftahul Huda mengatakan untuk menlakukan proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) direncanakan akan numpang di SD Muhamidayah yang terletak persis di depannya.


“Sementara mungkin kita akan numpang belajar mengajarnya di bangunan SD Muhamadiyah yang berada persis di depanya,” ungkap Kepala Sekolah.


Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Rasau Jaya, Miftahul Huda meminta doa serta bantuan dari masyarakat untuk peristiwa in i tidak lagi terjadi  dan proses belajar mengajar di Sekolah SMK Muhamadiyah Rasau Jaya bisa berjalan seperti semula. (tim liputan).


Edirtor : Putri

×
Berita Terbaru Update