Notification

×

Iklan

Danlanud Supadio Juarai Lomba Menembak Pistol Executive Presisi

Minggu, 05 Desember 2021 | 15.47 WIB Last Updated 2021-12-05T23:47:48Z
Danlanud Supadio Juarai Lomba Menembak Pistol Executive Presisi

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA)  - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak meraih hasil gemilang dengan keluar sebagai Juara 1 lomba menembak pistol Executive Presisi 20 Meter pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021.

 

Selain itu Danlanud juga meraih juara 3 Duel Plat Executive Pistol, Lapangan Tembak Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, Sabtu (04/12/2021).


Kejuaraan menembak diikuti para petembak terbaik di seluruh wilayah Indonesia termasuk beberapa pejabat TNI/Polri dan Sipil, berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (4-5/12/2021).


Turut hadir diantaranya Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han), Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Kasdam Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M, Pejabat Polda Kalbar, Kejati Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., M.H yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar,  Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E, M.Sos, Ketua KONI Kalbar Fachrudin D. Siregar serta pejabat lainnya.


Pembukaan Kejuaraan Nasional Menembak dimeriahkan atraksi terjun payung oleh Para Peterjun Atlet Fasida Kalbar, dan Para Prajurit Brajamusti Yonko 465 Paskhas beserta Denhanud 473 Paskhas, yang dipimpin Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro dan juga dimeriahkan tarian khas daerah Kalbar, serta dibuka oleh  Gubernur Prov. Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.


Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengatakan Pemda Provinsi Kalbar tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta selamat atas terselenggaranya "Kejuaraan Nasional Menembak" ini.


“Event seperti ini memang harus sering dilakukan di Kalbar dengan tujuan agar atlit-atlit olah raga, khususnya atlit menembak terbiasa dan menambah pengalaman dalam menghadapi suatu pertandingan, Sebaliknya tanpa ada suatu kejuaraan maka atlit tersebut tidak akan terasah mental bertandingnya," kata Gubernur Kalbar.


Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kalbar, event ini akan meningkatkan semangat para atlit menembak dan Pemda Kalbar terus mendukung setiap event kejuaraan apalagi kejuaraan nasional menembak seperti ini.


Ditempat yang sama, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H, menambahkan kejuaraan nasional menembak ini akan dijadikan agenda rutin tahunan. 


“Pemda Kubu Raya tentunya sangat mendukung sekali dengan dilaksanakan kejuaraan nasional menembak ini.  Dengan adanya event nasional ini tentunya banyak atlit dari luar Kalbar akan datang ke kesini sehingga menciptakan dampak berganda bagi perekonomian dan pariwisata daerah,” pungkas Muda. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update