Notification

×

Iklan

Buka Gerbang Kaderisasi Nahdliyin, IPNU Dan IPPNU Kubu Raya Lakukan Makesta

Senin, 27 Desember 2021 | 01.42 WIB Last Updated 2021-12-27T09:42:24Z
IPNU Dan IPPNU Kubu Raya Lakukan Makesta


PONTIANAKNEW.COM (KUBU RAYA) – Sebagai upaya terus mencetak kader-kader militan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya kembali laksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).


Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).


Hal tersebut disampaikan Ketua IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor didampingi Sekretarisnya Suparto disela-sela kegiatan Pembentukan Pimpinan Anak Cabang Ke VII di SMAN 2 Kubu Jalan Diponegoro Desa Jangkang Satu.


Ulil Abshor mengatakan kegiatan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Kubu juga dibarengi dengan kegiatan kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).


“Kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian kami Pelajar untuk Nahdlatul Ulama, karena kaderisasi ini sangat penting kami lakukan, semoga kami bisa tuntaskan di 9 Kecamatan se-kabupaten Kubu Raya ini,” ungkap Ulil.


Meski melalui situasi perjalan darat dan juga laut tidak mematahkan semangat pengurus dalam Pembentukan Pengurus Baru Anak Cabang dan Kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU dan IPPNU Kabupaten Kubu Raya.


Tampak Ketua IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor didampingi Sekretaris, Suparto Bendahara, Agus Ariansyah, Abdusshomad, Muhammad Noval, M, Zainullah, Rokib, Abdussalam, Saiful Bahri dan Muhammad Rizal.


Sementara itu Ketua IPPNU, Novianti, Husnul Khotimah, Fatin Aza, Faizah serta Ana juga tampak hadir dan semangat dalam pelaksanaan pembentukan PAC dan Kaderisasi Makesta.


Kegiatan Pembentukan PAC dan Kaderisasi Makesta IPNU dan IPPNU disambut baik Pengurus MWC NU Kubu, Kyai Santo, Selaku Rois Syuriah serta Kyai Salman Rois Syuriah PRNU Jangkang Satu.


Sementara itu Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Kyai Muhammad Shohib, menyampaikan kebanggaanya terhadap semangat Pengurus IPNU dan IPPNU serta Kader Pelajar NU dalam kegiatan ini.


“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa diterusdkan di daerah-daerah lain di kecamatan Kubu ini, InsyaAllah akan menjadi Barokah berkhidmat di NU ini,” ujarnya.


Tampak hadir juga Ketua Muslimat Kecamatan Kubu, Nyai Muarrifah, Hartini Kader Fatayat NU Kubu dan PAC Ansor Banser Kubu.


Dalam sambutanya Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ulil Basor mengapreasiasi Kepala Pemerintahan Desa Jangkang Satu Kubu yang kebetulan juga sebagai Ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kubu.


Insyaallah meski tidak masuk 5 besar desa terbaik, mudah-mudahan kedepannya bisa kembali terpilih dan semakin lebih maju dari sebelumnya. Nah, tentunya bisa berkolaborasi bersama Generasi IPNU IPPNU yang ada di Kubu. Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Inovatif baru dalam dunia teknologi 4.0," ungkapnya


Hal yang sama disampaikan Ketua IPPNU Kubu Raya, Novianti, Ia berharap besar kepada Pengurus PAC IPPNU Kubu tidak sekedar secara seremonial dilantik semata. Namun, memberikan terobasan baru dalam membesarkan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama lewat Badan Otonom IPPNU Bisa berkembang maju di Kubu.


“Nantinya PAC IPPNU dan IPNU harus terus berkoordinasi dan selalu sami’na Wato’na kepada MWC NU muapun Ranting NU yang ada di Kecamatan Kubu ini,” ujarnya.


Mahasiswi IAIN Pontianak, Jurusan Managemen Dakwah semeter akhir tersebut, menaruh harapan, IPPNU yang di pelopori Pelajar Putri bisa bersamai didalamnya untuk  berproses. tuturnya.


Sementara itu Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Kubu, Nyai Muarrifah menyampaikan kei nginan Pembentukan PAC IPNU IPPNU sudah lama diimpikan, akhirnya saat ini bisa terwujud juga impian tersebut.


"Meski saya, sudah lanjut usia tidak menyuruti semangat untuk bersama-sama membesarkan Banom-Banom NU yang ada di Kecamatan Kubu ini, lambat laun pelan namun pasti, di mulai dari ranting - ranting Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan IPNU Serta IPPNU. Semoga terus bisa diberikan kemudahan dan keberkahan dalam mengabdi di Jamiyyah NU," pesannya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update