Notification

×

Iklan

BINDA Kalbar Lakukan Vaksinasi Sasar Lansia Di Kota Pontianak

Senin, 27 Desember 2021 | 04.10 WIB Last Updated 2021-12-27T12:10:33Z
BINDA Kalbar Lakukan Vaksinasi Sasar Lansia Di Kota Pontianak


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Setelah sukses melaksanakan vaksinasi bagi kalangan masyarakat umum dan pelajar di 14 kabupaten dan kota, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Barat kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Kali ini, sasarannya masyarakat lanjut usia (lansia).

 

Dimulai Senin (27/12/2021), vaksinasi lansia yang dilaksanakan BINDA Kalbar dipusatkan di empat kabupaten/kota. Yakni, Kubu Raya, Sambas, Sekadau dan Kota Pontianak. Hasilnya memuaskan, ratusan lansia berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi dengan sasaran lansia yang dilaksanakan BINDA Kalbar di empat wilayah berjalan dengan baik dan lancar. Hasilnya maksimal mencapai sasaran masyarakat lansia,” kata Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggano.

 

Kabinda mengungkapkan, vaksinasi lansia merupakan bagian dari komitmen BINDA Kalbar dalam mendukung program percepatan vaksinasi di masyarakat. Dia berharap target di minggu terakhir bulan Desember 2021 bisa tercapai maksimal.

 

“Kita targetkan capaian vaksinasi lansia sebanyak 11 ribu orang di minggu terakhir bulan Desember 2021 ini,” tegasnya.

 

Untuk itu, Kabinda mengajak dan menghimbau masyarakat khususnya kalangan lansia yang belum melaksanakan vaksinasi agar berbondong-bondong datang ke lokasi kegiatan vaksin dilingkungannya masing-masing.

 

“Bagi masyarakat lansia agar secepatnya mengikuti program vaksinasi. Jangan takut dengan vaksin. Karena, vaksin akan memberikan kekebalan tubuh terhadap ancaman virus corona,” tuturnya.

 

Usai di empat wilayah, Kabinda memastikan kegiatan vaksinasi lansia akan dilanjutkan di kabupaten dan kota lainnya di Kalbar sesuai jadwal yang telah diagendakan.

 

“Vaksinasi lansia ini akan terus berlanjut di kabupaten dan kota lainnya. Mudah-mudahan target capaian bisa terealisasi maksimal,” harapnya mengakhiri.(tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update