Notification

×

Iklan

Beberapa Wilayah Di Kota Pontianak Dan Kubu Raya Terendam Banjir, Ini Penyebabnya

Selasa, 07 Desember 2021 | 05.37 WIB Last Updated 2021-12-07T13:37:13Z
Air Mulai Menggenangi Jalan di Kota Pontianak

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sejumlah wilayah beberapa kecamatan di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya sejak beberapa hari terakhir dilanda banjir, hingga hari ini air pasang mulai memasuki pemukimam warga, Senin (07/12/2021) sejak pagi sejumlah wilayah sudah mulai terendam akibat banjir rob.


Sejauh ini ada tiga kecamatan yang masuk dalam data wilayah yang terendam banjir yakni Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Sungai Ambawang dan di Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara.


Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Kubu Raya, M Yassier, Ia menjelaskan jika pihaknya telah menurunkan petugas guna memantau pemukiman warga yang dilanda banjir tersebut.


"Kami sudah menurunkan tim memonitor kondisi air pasang di berapa titik seperti Dusun Tanggul Laut Desa Nipah yang ketinggian sekitar 30cm, namun Keadaan Air sekarang sudah mulai surut air mulai naik dari 07:00 wib sampai dengan 09:00 wib  pagi menurut informasi kondisi sekarang kondusif hanya saja di beberapa jalan gang masih terjadi acap sekitar mata kaki," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kubu Raya.


Sementara itu  Kecamatan Sungai Raya Dusun Tanjung Puri terpantau ketinggian air mencapai 50 cm atau mencapai betis orang dewasa.


"Menurut warga air mulai naik sekitar 07:00 pagi sampai dengan saat ini, belum surut dan masih ada potensi meninggi," jelasnya.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Kubu Raya, M Yassier mengatakan banjir masih berpotensi terjadi dan ada penambahan debit air, Ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat terkadang hujan juga turun.


“Saya berharap warga tetap waspada apalagi didaerah-daerah yang berada di pesisir sungai atau di daerah dataran rendah untuk dapat mengamankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update