Notification

×

Transera Hotel Bersama AMSIH Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 07.34 WIB Last Updated 2021-11-26T15:34:20Z
Transera Hotel Bersama AMSIH Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Musibah banjir yang melanda Kalimantan Barat membuat semua pihak turut prihatin dan memberikan kepedulian dengan memberikan donasi bantuan korban banjir.


Hal itu pula yang dilakukan oleh Asosiasi Manajemen Sumberdaya Insani Hotel (AMSIH) Kalbar bersama anggota–anggotanya dengan menggalang bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir tersebut.


Diantara daerah yang terdampak banjir adalah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang sebagai salah satu daerah pemasok sawit terbesar di Kalimantan Barat beberapa waktu lalu direndam banjir besar selama beberapa pekan.


“Curah hujan yang cukup tinggi terutama di cekungan Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi salah satu faktor penyebab banjir yang menenggelamkan sebagian besar rumah warga ini. Masyarakat yang terkena dampak banjir harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” ungkap Udik Setiadi, General Manajer Transera Hotel Pontianak.


Sebagai salah satu Anggota Asosiasi Manajemen Sumberdaya Insani Hotel (AMSIH), Hotel transera ikut serta dalam penggalangan donasi peduli korban banjir di Kalimantan Barat.


“Kita bersama anggota–anggotanya menggalang bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita baik yang di Kabupaten Sanggau dan Sintang. Bantuan tersebut mulai dikumpulkan secara bertahap oleh Hotel–Hotel di Pontianak salah satunya Transera Hotel,” ungkapnya.


Udik Setiadi, General Manajer Transera Hotel Pontianak menjelaskan Hotel yang berdiri sejak 2012 lalu ini juga mengajak manajemen dan karyawan untuk berpartisipasi dengan menyumbang sembako, pakaian, obat–obatan dan kebutuhan pokok lainnya.


Tak kurang dari 40 dus bantuan disalurkan kepada pengurus DPD AMSIH Kalbar untuk kemudian akan disalurkan secara langsung ke daerah terdampak banjir.


“ini adalah salah satu bentuk kepedulian, empati, dan kasih sayang kami karyawan Transera Hotel terhadap korban banjir Sangau dan Sintang. Semoga bantuan Kami sedikit bisa meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah tersebut.” ujar General Manajer Transera Hotel Pontianak ini.


Ia berharap musibah banjir ini dapat segera surut sehingga perekonomian warga dapat kembali pulih dan tentunya trauma psikologis korban banjir dapat berangsur-angsur pulih. (samsul).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update