Notification

×

Iklan

Terjatuh dari Kapal di Jangkang Perairan Kubu, Korban bersama Teman Diatas Kap Kapal Hingga Kini Belum Ditemukan

Minggu, 07 November 2021 | 06.06 WIB Last Updated 2021-11-08T06:03:13Z

Foto: Ibnu Aslam Hidayatullah

Nasib malang menimpa Ibnu Aslam Hidayatullah (21), Mahasiswa yang tengah melakukan penelitian skripsi di Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, beliau berasal dari Kecamatan Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya Tiga, menurut saksi pada saat kejadian, KM. Nabila dalam perjalanan dari Teluk Batang tujuan Rasau Jaya sekira Pukul 04.00 WIB, Minggu (7/11) disekitaran perairan Jangkang.

Bermula Korban dan ketiga temannya, berada diatas kap (atap) kapal namun karena hujan deras korban dan teman-temannya turun kebawah. Ketika giliran korban turun kebawah, saksi melihat korban terjatuh keair namun kemudian hilang tersapu gelombang. Kemudian saksi melaporkan kepada nahkoda, lalu nahkoda memutar kapal untuk melakukan pencarian korban, dibantu warga yang sedang memancing sekitar 1 Jam, korban tidak ditemukan. Kapal dan penumpang melanjutkan ke perjalanan menuju Rasau Jaya. 


Lanjut, dilain tempat menurut informasi Rizki Tazmi teman akrab Ibnu Aslam menyampaikan., terakhir kabar yang didapatkan dari pihak tim SAR, masih proses pencarian lebih lanjut, pihak keluarga sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Informasi yang saya dapatkan tepat hari ini Jam 10.52, oleh salah satu teman yang bertugas di Polres Kubu Raya, juga termasuk teman korban. beliau tiba-tiba mengirim pesan singkat di Whatsapp yang memberitahu saya, apakah benar korban berada di Batu Ampar," ujar Rizki saat ditanya wartawan.

Rizki bercerita, ia berteman akrab dari kelas 7 SMP, kurang lebih 10 tahun, ia tak menyangka atas musibah yang menimpa Ibnu Aslam. "Pertemuan terakhir hari Rabu, Tanggal 2 November di cafe Jalan Sepakat 2 Pontianak, semoga Ibnu Aslam segera dapat ditemukan, semoga orang tua dan keluarganya sabar dan tabah atas musibah ini," tuturnya.(de)
×
Berita Terbaru Update