Notification

×

Iklan

Soroti Banjir dan Macet Yang Terjadi Saat Ini, PA GMNI Pontianak Lakukan Ini

Sabtu, 13 November 2021 | 16.17 WIB Last Updated 2021-11-14T00:17:54Z
PA GMNI Kota Pontianak Soroti Banjir dan Macet 


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Menyoroti permasalahan banjir yang saat ini sedang terjadi diberbagai daerah baik itu di Kota maupun Kabupaten di wilayah Kalimantan Barat disoroti PA GMNI Pontianak.


Banjir dan Macet menjadi topik Dialog yang digelar PA GMNI Kota Pontianak, Kota Pontianak sebagai Ibu Kota Kalimantan Barat yang memiliki historis dan potensi perdagangan dan jasa tentu juga harus memiliki potret konsep Kota yang ideal.


Satu diantara kriteria Kota yang ideal adalah ramah lingkungan; tidak rawan banjir, polusi udara yang bisa dikendalikan serta kota yang memiliki transportasi umum untuk meminimalisir kemacetan.


Sebagai kota perdagangan dan jasa pertumbuhan industri dan penggunaan kendaraan pribadi juga meningkat, yang kemudian juga memiliki resiko pencemaran lingkungan, kemacetan serta rusaknya saluran aktivitas keluarnya air.


Atas dasar itu, menurut Ketua PA GMNI Kota Pontianak, Haris dialog bertemakan " Integrasi Kebijakan Mengatasi Permasalahan Macet dan Banjir di Kota Pontianak" menjadi penting dilakukan.


"Banjir ketika hujan dan macet di Kota Pontianak merupakan persoalan dasar yang dirasakan oleh masyarakat," kata Haris usai melaksanakan dialog di Hotel G Pontianak, Sabtu 13 November 2021.

Makanya, lanjut Haris, Melalui dialog yang dilaksankan Persatuan Alumni GMNI Kota Pontianak ini ingin memastikan para pemangku kepentingan baik eksekutif, legislatif dan masyarakat berkomitmen melakukan langkah-langkah penanganan menuju kota yang ideal.


"Sehingga kedepan potensi banjir ketika hujan, dan macet yang terjadi hampir setiap hari ketika jam berangkat dan pulang kerja dapat diminimalisir dan teratasi," sebutnya.


Turut hadir dalam dialog, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Ketua PA DPD GMNI Kalbar Happy Hendrawan, Firdaus Zar'in, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Zulfidar Z Mochtar Anggota DPRD Pontianak, Kadis PU Kota Pontianak, dan Rizky Putranto Dosen UNU Kalbar.(tim liputan).


Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update