Notification

×

Iklan

Ratusan Personil Polres Kubu Raya Diturunkan Kawal Pilkades Serentak

Rabu, 17 November 2021 | 03.20 WIB Last Updated 2021-11-17T11:20:31Z
Ratusan Personil Polres Kubu Raya Diturunkan Kawal Pilkades Serentak


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Guna menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Kubu Raya mengerahkan kurang Lebih 300 personel di 39 Desa dari 9 Kecamatan pada Pelaksanaan Pilkades Serentak hari ini, Rabu (17/11/2021).


Sejak hari Selasa (16/11) Personel Polres Kubu Raya sudah melakukan pergeseran pasukan kemasing-masing wilayak kecamatan guna mengawal kotak suara ke masing-masing TPS ke Sembilan kecamatan se Kabupaten Kubu Raya sekaligus mengamankan tempat atau bilik kotak suara.


Hal tersebut disampaikan Kapoles Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K. melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto, Ia  menjelaskan sebanyak kurang lebih 300 personel Polres Kubu Raya telah di geser ke TPS di Sembilan kecamatan.


“Sebanyak 200 personel Stanbay di Mapolres Kubu Raya dan Sembilan Mapolsek serta satu peleton BKO dari Satbrimob Polda kalbar, ini diperlukan jika terjadi gejolak atau kejadian yang tidak diinginkan pada Pilkades serentak di Kabupaten Kubu Raya,” jelas Dodik.


Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan ada sebanyak 401 TPS di 39 Desa se Kabupaten Kubu Raya yang nantinya akan dilakukan pengamanan Pilkades yang mana masing-masing TPS nantinya akan dijaga oleh personel TNI-POLRI  dan dibantu Panitian Pemilihan yang ada dimasing-masing TPS.


“Tentunya kita sudah memetakan sebelumnya daerah-daerah yang dianggap rawan dengan kategori 1, 2 dan 3, ini untuk memudahkan dilakukan pemantauan oleh personel dilapangan,”sambungnya.


Kapoles Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K. melalui Paursubbag Humas berharap masyarakat di Kabupaten Kubu Raya tetap menjaga situasi tetap kondusif percayakan keamanan kepada pihak keamanan TNI-POLRI serta tetap mengedepankan Musyawarah dalam setiap permasalahan.


“Kami juga mohon dukungan Masyarakat, pemerintah Daerah dan Para Tokoh masyarakat guna mensukseskan Pilkades dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update