Notification

×

Iklan

Ratusan Paket Sembako Disalurkan IMM Kepada Warga Korban Banjir Di Sintang

Selasa, 30 November 2021 | 02.34 WIB Last Updated 2021-11-30T10:34:51Z
IMM Bagikan Sembako Kepada Warga Korban Banjir Di Sintang

PONTIANAKNEWS.COM (SINTANG) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sintang melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah tersebut.


Sebanyak 700 paket sembako yang berisi mie instan, biskuit, makanan kaleng, dan minuman kemasan diserahkan oleh organisasi otonom Persyarikatan Muhammadiyah tersebut.


“Sasaran penyaluran diserahkan kepada masyarakat Sintang yang masih terdampak banjir di wilayah pesisir. Sebanyak 700 paket sembako ini akan kami bagikan ke beberapa wilayah di Sintang. Tahap pertama di Kecamatan Ulak Jaya dan tahap kedua di Kecamatan Dedai dan Kelam Permai. Kami dibantu oleh ketua RT setempat dalam penyaluran sembako ini,” ucap Ketua IMM Sintang Erga Ofiananda dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media,” Senin (29/11/2021).


Erga menyadari, bantuan yang berasal dari hasil donasi anggota IMM Sintang ini belumlah mampu menjangkau seluruh korban terdampak. Namun demikian, Ia tetap berharap bantuan yang disalurkan pihaknya ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Tujuan gerakan kemanusiaan ini untuk saling berbagi meringankan beban saudara-saudara kita yang masih mengalami banjir. Harapan kami, bantuan yang disalurkan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Sintang,” tuturnya.


Lebih lanjut Erga mengungkapkan bahwa ke depan, IMM Sintang tetap akan bersinergi dengan pemerintah dalam membantu korban banjir. Sinergi IMM dan pemerintah, lanjut dia, juga tidak sebatas membantu penanganan banjir, tetapi juga pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur dan pemulihan kesehatan. (na/tim liputan).


Editor : Aan

×
Berita Terbaru Update