Notification

×

Iklan

Program BisaKerja.co.id Diluncurkan Di Kalbar

Selasa, 09 November 2021 | 00.43 WIB Last Updated 2021-11-09T08:43:40Z
Program BisaKerja.co.id Diluncurkan Di Kalbar
PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Kalimantan Barat melounching puast layanan informasi “BisaKerja.co.id”, program ini merupakan rancangan sistem pusat pelayanan informasi pencarian kerja, pemagangan dan praktik kerja lapangan yang terintegrasi dengan HRD atau kepegawaian di berbagai perusahaan wilayah tingkat kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Rancangan sistem pusat pelayanan informasi ini menjadi peluang pencarian kerja, pemagangan dan praktik kerja lapangan bagi peserta didik maupun alumni di tingkat Sekolah Menengah Atas, Kejuruan, Luar Biasa (SMA, SMK dan SLB).

Program ini terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan akses penarikan data sekolah dan peserta didik kepada Organisasi Perangkat Daerah melalui dashboard khusus dan live reporting ”bisakerja.co.id”.

Memberikan kemudahan peserta didik Sekolah Menengah Atas, Kejuruan, Luar Biasa (SMA, SMK dan SLB) serta alumni dalam pemagangan, praktik kerja lapangan dan pencarian kerja sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

“Dengan begitu siswa akan mendapatkan informasi dengan sangat mudah dimana sistem “BisaKerja.co.id” dapat memberikan laporan secara detail  kepada pihak sekolah pada saat praktik kerja lapangan,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir dalam lounching puast layanan informasi “BisaKerja.co.id, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dukcapil, Bawaslu, Diskominfo, Bank Kalbar dan Telkomsel. (tim liputan).

Editor : Ade

 

×
Berita Terbaru Update