Notification

×

Iklan

Pontianak Stray Cats Berikan Makanan Untuk Kucing Korban Banjir Di Sintang

Senin, 15 November 2021 | 01.22 WIB Last Updated 2021-11-15T09:22:57Z
Pontianak Stray Cats Berikan Makanan Untuk Kucing Korban Banjir Di Sintang

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu tidak hanya berdampak kepada manusia saja akan tetapi juga berdampak kepada hewan piaraan satu diantaranya adalah Kucing, hal inilah yang  membuat komunitas Pontianak Stray Cats Care (Poscar) berempati dengan memberikan sejumlah bantuan berupa makanan untuk Kucing ke Kabupaten tersebut.


Pakan khusus untuk diberikan kepada kucing ini telah di terima oleh perwakilan Cat Lover Sintang, Betty di Kawasan Tugu Jam dan dengan cepat di salurkan kepada Cat Lover yang membutuhkan untuk di bagikan kepada kucing-kucing yang terdampak banjir, Minggu (14/11/2021).


Hal itu disampaikan  Emi Puterina selaku pembina Pontianak Stray Cats Care (Poscar), Ia menjelaskan jika banjir yang melanda kawasan Sintang dan sekitarnya selama 3 pekan terakhir ini membuat sejumlah hewan liar maupun kucing peliharaan terimbas.


"Kami beberapa hari yang lalu sudah mengirimkan pakan khusus kucing dengan maksud agar para pecinta kucing (Cat Lover) dapat membantu kucing kucing disana supaya mudah mendapatkan makanan dalam situasi banjir seperti ini, sudah pasti hewan hewan kesulitan," Jelas Emi Pembina Pontianak Stray Cat Care.


Dari informasi yang di terima Poscar, kondisi kucing disana memprihatinkan, karena sulit mendapatkan makanan.


"Sejatinya bantuan ini adalah donasi dari beberapa cat lover yang di himpun oleh poscar. Tidak banyak memang, namun di harapkan bantuan ini setidaknya bisa dijadikan motivasi dalam membantu kucing kucing yang terimbas banjir," ujar Emi.


Pakan pakan yang di terima oleh Betty di Sintang segera di distribusikan, beberapa cat lover meluncur ke lokasi dimana posko ini berada, pakan-pakan yang sudah di packing per kilo ini, segera di teruskan oleh cat lover Sintang untuk di berikan kepada kucing kucing yang membutuhkan.


"Insya allah malam ini jika tidak hujan saya dan Yuyun Sawun serta keponakan saya, akan menyusuri ruko d sekitar sungai durian utk memberi makan para kucing yang terkena banjir Semoga ada lagi relawan yg mau membantu memberikan makanan kepada kucing kucing liar ini," harap Ayuk Betty.


Sementara itu seorang Cat Lover asal Sintang, Priyono mengatakan banjir yang terjadi ini sangat luar biasa dampaknya betapa tidak, banyak kawasan yg terendam banjir.


"Dampaknya sangat luar biasa, kami sangat prihatin dengan kondisi seperti ini. Banjir ini disamping terdampak kepada manusia juga kepada hewan-hewan yang ada disini,” umgkap Priyono.


Priyono mengatakan daerah yang dilanda banjir cukup p arah diantaranya, seperti masuka, Kampung Ladang, Sei Ana, Seroja, menyumbung dan beberapa daerah lainya di Kabupaten Sintang.


“Kami telah melakukan evakuasi terhadap hewan-hewan yang ada di lokasi yang rawan banjir ini, banyak juga Anggota Cat Lover lainnya yang melakukan evakuasi, sebelum evakuasi kami juga survey terhadap kawasan tersebut, Alhamdulillah ada yg melakukannya secara sendiri maupun bersama-sama," pungkasnya. (tim liputan).


Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update