Notification

×

Perkuat TNI Angkatan Darat, Laut Dan Udara Pangkogabwilhan I Kunjungi Kalbar

Senin, 08 November 2021 | 02.11 WIB Last Updated 2021-11-08T10:11:38Z
Perkuat TNI Angkatan Darat, Laut Dan Udara Pangkogabwilhan I Kunjungi Kalbar
PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE, MM,M.Tr, Opsla berkesempatan mengunjungi Kalimantan Barat sejak Sabtu Kemarin (06/11/21) hingga Minggu siang (07/11/21).

Kunjungan kerja Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE, MM,M.Tr, Opsla tersebut pun guna meninjau tiga satuan TNI yakni Angkatan Darat, Laut dan Udara, yang dinilai sudah cukup baik namun harus terus ditingkatkan, selain itu pengetatan jalur perbatasan juga harus di lakukan guna mencegah masuknya varian baru virus Covid-19.

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE, MM,M.Tr, juga melakukan kunjungan ke sejumlah satuan TNI yang yang ada di Kalbar, guna melakukan evaluasi dan pengawasan operasional terhadap Matra Darat, Laut dan Udara.

Laksamana Madya TNI Muhammad Ali menuturkan saat perjalanan pihakya melakukan pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) satu terhadap KRI yang melaksanakan pengaman di wilayah tersebut.

"Tidak hanya itu serbuan vaksinasi yang menggandeng pemerintah terkait juga di gencarkan, mengingat vaksinasi ini tergolong penting dan menyasar warga – warga yang belum di vaksin," Jelas Laksamana Madya TNI Muhammad Ali.

Dalam kunjunganya hingga ke Entikong Laksamana Madya TNI Muhammad Ali mencari tahu permasalahan dan kendala para satuan tni yang ada di Kalbar, dirinya menjelaskan jika sejauh ini satuan TNI di Kalbar sudah cukup baik, khususnya satgas Pamtas yang kerap menggagalakan barang selundupan.

"Saya meminta satgas pamtas untuk terus memperketat pengawasan guna mencegah masuknya varian baru Covid-19," Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update