Notification

×

Iklan

Pengurus DPD MABM Kabupaten Kubu Raya Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Minggu, 28 November 2021 | 02.50 WIB Last Updated 2021-11-28T10:50:14Z
Pengurus DPD MABM Kabupaten Kubu Raya Periode 2021-2026

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kubu Raya periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP MABM Provinsi Kalimantan Barat, Prof Chairil Efendi di Aula Kantor Bupati Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Sabtu (27/11/2021).


Suharso, S.IP terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kubu Raya periode 2021-2026, dan secara resmi dikukuhkan bersama pengurus DPD MABM Kabupaten Kubu Raya Lainya.


Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH, Ketua Umum MABM Kalbar, Prof Chairil Efendi, Sekretaris Umum MABM Kalbar, Brs Budiman Taher, Perwakilan Polres Kubu Raya, Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I, Ketua-ketua Organisasi Lintas Adat dan Budaya Se-Kabupaten Kubu Raya serta Undangan lainya.


Dalam Sambutanya Bupati Muda Mahendrawan berharap, Suharso sebagai Ketua DPD MABM Kabupaten Kubu Raya setelah dipercaya menjadi nahkoda MABM Kabupaten Kubu Raya bisa melestarikan dan mengembangkan serta mengangkat nilai-nilai,adat dan budaya Melayu khususnya di Kabupaten Kubu Raya.


Bupati kabupaten Kubu Raya, H.Muda Mahendrawan juga berharap ketua MABM yang sudah dilantik dapat bertanggung jawab dan bisa menjaga Marwah Budaya melayu semakin melekat didalam batin, apalagi asal usul sejarah dizaman kerajaan budaya Melayu semakin melekat di masyarakat.


“Selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak, stakeholder, terutama pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dan lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif dan peran kebijakan berkeadilan untuk semakin cepat dan tepat mengawal dalam sektor pendidikan dan kesehatan dan juga kegiatan-kegiatan yang sifatnya bersilaturahmi demi untuk menjaga kerukunan antar umat, antar suku, antar agama semakin melekat di masyarakat,”  ujarnya.


Senada hal tersebut Suharso ketika memberikan sambutanya bertekad akan melestarikan dan mengembangkan serta mengangkat nilai-nilai,adat dan budaya Melayu khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Dan bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja.


“Seperti yang disampaikan bapak bupati Kubu Raya ini amanah,ini suatu kepercayaan, Mudah-mudahan MABM Kabupaten Kubu Raya bisa membuat rasa keadilan dan kebersamaan ditengah masyarakat,”ucapnya.


Suharso menambahkan, akan mewariskan dan mengembangkan nilai-nilai dan tradisi leluhur budaya Melayu kepada anak cucunya.


Sementara itu Ketua Umum DPP MABM Provinsi Kalimantan Barat, Prof Chairil Efendi Prof Chairil Effendy dalam sambutanya berpesan, ketua terpilih harus memiliki sikap tegas, berintegritas dan dapat diteladani. Ketua yang terpilih juga harus meluangkan banyak waktu, pikiran dan sumber daya finansial demi memajukan MABM Kabupaten Kubu Raya.


“Mau mendengar, mau memberi kesempatan kepada pengurus yang lain untuk bekerjasama. organisasi kemasyarakatan inikan tidak terlalu kuat dari sisi finansialnya, tapi saya yakin kalau dengan pendekatan ketua yang baru kepada pemerintah daerah juga akan bisa membantu,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update