Notification

×

Iklan

PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya Latih Kadernya Manjemen Berorganisasi

Minggu, 28 November 2021 | 19.22 WIB Last Updated 2021-11-29T03:22:21Z
 Khomsiyaturrohmah, SE Berian Materi Manajemen Organisasi

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Guna terus matangkan manajemen organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya melakukan Pelatihan Administrasi bagi pengurus dan Kader IPPNU yang dilaksanakan di aula kantor camat Kecamatan Sungai Ambawang jalan Trans Kalimantan, Senin (29/11/2021).


Dalam pelatiha tersebut disamapikan Petunjuk Pelaksanaan Organisasi, Administrasi dan Kaderisasi (PPOAK) merupakan pedoman IPPNU di semua kepengurusan, mulai dari tingkat Pimpinan Pusat (PP) sampai tingkat Pimpinan Komisariat (PK).


Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Novianti, Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan agar kader-kader IPPNU bisa memahami system kerja organisasi.


“Oleh karenanya, penting bagi kader IPPNU dari semua lini untuk mengkajinya agar pelaksanaan program kerja yang telah disusun berjalan sesuai dengan peraturan yang ada,” terang Novianti.


Pada Pelatihan Administrasi sebagai narasumber Khomsiyaturrohmah, SE yang juga merupakan mantan sekretaris PC IPPNU Kubu Raya periode 2017-2019 memfokuskan pada pembahasan pasal kesekretariatan, seperti surat menyurat, karena melihat masih banyak kader IPPNU Kubu Raya yang masih belum mamahami secara menyeluruh bagaimana format pembuatan surat yang harus dilakukan.


Dalam kesempatan itu Khomsiyaturrohmah, SE kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua di Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Kalimantan Barat masa khidmat 2021-2024 menyampaikan Optimalisasi Administrasi Sebagai Pedoman Organisasi.


“Sebagai Pengurus dan Kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kita harus memahami serta mengerti manajemen organisasi khusunya bidang administrasi surat meyurat dan lai-lainya,” ungkap Khomsiyaturrohmah.  


Kegiatan Pelatihan yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya mendapat apresiasi dari Muhammad Amin mantan ketua IPNU Kalbar yang juga hadir pada kegiatan tersebut.


Muhammad Amin mengatakan, bahwa pelatihan Administrasi sangat penting untuk di adakan, karena melihat itu merupakan pedoman dalam menjalankan organisasi.


"Organisasi tanpa administrasi maka tidak akan berkembang, oleh karenanya perlu pemahaman, pengkajian serta praktek. Karena administrasi ini sangat penting di sektor apapun pasti yang menjadi acuan adalah administrasinya," ungkapnya.


Ia berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan administrasi ini dapat melahirkan jiwa-jiwa organisatoris yang tidak hanya dimiliki oleh sekretaris tetapi juga para pengurus serta kader IPPNU yang lain. (Shofiyeh).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update