Notification

×

Iklan

Pantau Warga Binaan Yang Terkena Banjir, Babinsa Sei Gohong Lakukan Ini

Selasa, 16 November 2021 | 22.47 WIB Last Updated 2021-11-17T06:47:22Z
Babinsa Sei Gohong Pantau Warga Binaan Yang Terkena Banjir

PONTIANAKNEWS.COM (PALANGKA RAYA) - Sertu Sugianto Babinsa Sei Gohong Koramil 1016-02/Bukit Batu melaksanakan pemantauan banjir yang terjadi di wilayah binaannya. Banjir terjadi di Jalan Gampung RT. 01 dan RT. 02 RW. 01 Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).


Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di wilayah Kota Palangka Raya mengakibatkan kenaikan debit air pada beberapa sungai sehingga mengakibatkan banjir salah satunya di Sei Gohong.


Dari hasil pemantauan yang dilakukan dengan aparat Kelurahan Sei Gohong, Sertu Sugianto mengatakan, untuk rumah warga yang tergenang banjir di jalan gampung RT 01 dan RT 02 sekitar 17 KK, dengan akses kegiatan warga masih berjalan normal.


Namun demikian Sertu Sugianto menghimbau kepada masyarakat binaannya untuk selalu waspada terutama kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain air.


"Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi jelasnya warga harus mengantisipasi keadaan ini, jangan lengah," himbau Sertu Sugianto.


Sedangkan Danramil 02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah mengantisipasi bencana di wilayahnya, memberikan perintah kepada seluruh Babinsa agar tetap monitor wilayah masing-masing dan melaporkan perkembangan situasi kepada Komando Atas.


"Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil Bukit Batu," perintah Letda Inf Hairullah kepada para Babinsa. (tim liputan).


Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update