Notification

×

Iklan

Mahasiswa UNU Kalbar Kampus E Meranti Kunjungi MTs Babussalam Sui Ambawang

Kamis, 11 November 2021 | 01.25 WIB Last Updated 2021-11-11T09:25:43Z
Mahasiswa UNU Kalbar Kampus E Meranti Kunjungi MTs Babussalam Sui Ambawang
PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat Kampus E Meranti dan sebagai upaya persiapan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Mahasiswa UNU Kampus E Meranti melakukan survei di MTs Babussalam Parit Lengkong Desa Jawa Tengah, Rabu (10/11/2021).

Keadatangan Mahasiswa UNU Kampus E Meranti selain melakukan survey juga berdialog dengan Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat guna untuk memantapkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang akan dilaksanakn di lingkungan mereka.

Firman selaku perwakilan tim survei menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kampus E Meranti, di Madrasah Tsanawiyah Babussam Parit Lengakong Desa Jawa tengah Sungai Ambawang, merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik di Perguruan Tinggi, dimana para mahasiswa sebagai pelaksana melakukan interaksi secara langsung dengan peserta didik yang bertujuan berbagi Ilmu Dan Membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

“Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini nantinya akan melakukan interaksi dengan masyarakat sehingga pemantapan serta survey awal sangat diperlukan selain itu komunikasi dan silahturahmi antara UNU Kampue E Meranti dengan pihak sekolah dan tokoh masyarakat harus terjalin dengan baik,” jelas Firman.

Survei Persiapan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan oleh Perwakilan Mahasiswa Kampus Meranti yakni Firmansyah, Saiful Anwar, Dan Ghoniul Muiz.

Hal senada disampaikan Saiful Anwar, selaku Ketua Panitia, dirinya sangat senang bisa melakukan survey awal dan bersilahturahmi dengan pihak sekolah dan masyarakat di MTs Babussalam Parit Lengkong Desa Jawa Tengah karena diterima dan diterima sangat baik.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan  sangat baik dan antusias masyarakat luar biasa, semoga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Mahasiswa UNU Kampus E Meranti di MTs Babussalam Parit Lengkong Desa Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik,”  pungkasnya. (Abshor).

Uploader : Aan

×
Berita Terbaru Update