Notification

×

Iklan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi Enam Kapolda

Selasa, 02 November 2021 | 07.55 WIB Last Updated 2021-11-02T14:55:35Z

Pontianaknews.com (JAKARTA) – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri pada akhir Oktober 2021 lalu, terdapat t 173 perwira yang dimutasi.

Mutasi ini adalah sebagai upaya penyegaran organisasi di internal Polri.
Keputusan mutasi itu tertuang dalam empat surat telegram (STR) yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri yang dikeluarkan pada Hari Selasa (31 Oktober 2021).

Dalam surat telegram tersebut ada enam Kapolda berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) yang di mutasi itu diantaranya Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Ahmad Dofiri yang digantikan oleh Irjen Suntana. Dofiri kini didapuk menjabat Kabaintelkam Polri yang ditinggalkan oleh Komjen Paulus Waterpauw.

Kemudian Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Nana Sudjana yang kini dimutasi sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Nana menggantikan Irjen Merdisyam yang diangkat menjadi Wakabaintelkam.

 Selanjutnya, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Nanang Avianto kini dimutasi menjadi Kapolda Kalimatan Tengah menggantikan posisi Irjen Dedi Prasetyo. Dedi kini ditunjuk menjadi Kepala Divisi Humas (Kadiv) Humas Polri mengantikan posisi Irjen Argo Yuwono. Argo kini dimutasi sebagai Aslog Kapolri.

Lalu, terdapat Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Yan Indrajaya dimutasi menjadi Kapolda Bangka Belitung menggantikan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Posisi yang ditinggalkan Yang sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara kan digantikan oleh Irjen Teguh Pristiwanto.

Sementara itu, Anang juga dipindah dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menjadi Sahlisosbud Kapolri. (tim liputan).

Editor : Ade

  

×
Berita Terbaru Update