Notification

×

Iklan

Kapolres Kubu Raya Apresiasi Antusias Warga Ikuti Vaksin Di Gerai Vaksinasi Polri

Sabtu, 27 November 2021 | 16.25 WIB Last Updated 2021-11-28T00:30:19Z

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K 


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sebanyak 1.231 orang warga mendatangi Gerai Vaksinasi Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya dan sebanyak 947 orang lakukan vaksinasi dosis pertama sementara sebanyak 284 lakukan vaksinasi dosis kedua.


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K mengapresiasi antusias warga dengan kesadaran untuk meningkatkan herd Imunnity dengan lakukan vaksinasi, Ia mengatakan pihaknya akan terus laksanakan himbauan vaksinasi dan membuka gerai-gerai vaksinasi di bebarapa tempat umu m lainya.


Sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat secara nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya, sinergisitas penyelenggaraan kegiatan vaksinasi massal covid-19 juga terus dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya.


Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakasanakn pada hari Sabtu (27/11) sejak pukul 08.00 Wib halaman Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya telah dipenuhi warga yang akan ikuti vaksinasi baik dosis pertama dan dosis kedua.


Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 dilakukan oleh Tim 1 Vaksinasi Polres Kubu Raya bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalbar bersinergis melakukan vaksinasi dengan tetap mengedepankan humanis dan terapkan  protokol kesehatan ketat.


Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. tinjau langsung pelaksanaan Vaklsinasi Massal untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya.

Tampak Kapolda Kalbar mengapresiasi  upaya percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K dengan melibatkan seluruh personil Polres Kubu Raya dan tim vaksinator dari Biddokes Polda Kalbar.


Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang  peninjauan dan melihat pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung mengapresiasi uapay yang dilakukan oleh Polres Kubu Raya dan mengaku sangat terbantu dengan gerakan Gerai Vaksinasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian hingga menjangkau ke pelosok pedesaan.


“Sinergisitas Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam melakukan gerakan vaksinasi ini memang harus terus dilaksanakan, Kami sangat terbantu dengan gerai vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Kubu Raya hingga menyasar di pelosok Pedesaan seperti yang dilakukan hari ini,” ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K mengapresiasi antusias warga yang berbondong-bondong mendatangi gerai vaksin yang dilaksanakan di Mapolres Kubu Raya hal ini menunjukkan tingginya masyarakat lakukan vaksinasi.


“Kesadaran masyarakat akan melakukan vaksinasi di Kabupaten Kubu raya cukup tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya warga mendatangi gerai vaksinasi yang dilakukan di sini,” jelas AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.


Selain meninjau vaksinasi Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si juga melaksanakan zoom meeting bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di aula Mapolres Kubu Raya dajn diikuti Irwasda, Karoops Polda Kalbar, Kadis Kesehatan Prov. Kalbar, PJU Polda Kalbar, Kasatgaswil 88 Kalbar, Dandim 1207/Pontianak, Kapolres Kubu Raya, Kapolresta Pontianak Kota diwakili Kasatintelkam dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya.


Dalam kegiatan zoom meeting Kapolri, Jendral Listyo Sigit menyampaikan beberapa hal  diantaranya pelaksanaan vaksinasi Polda Sumatra Utara,  Polda Aceh dan Papua.


Kapolri, Jendral Listyo Sigit menegaskan mewaspadai lonjakan kasus covid-19 sebelum memasuk natal, dan meminta dilakukan peningkatan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.(tim liputan).


Editor : Putri


×
Berita Terbaru Update