Notification

×

Iklan

IKADIN Kalbar Akan Wujudkan Satu Desa Satu Advokat, Guna Berikan Bantuan Hukum

Sabtu, 13 November 2021 | 14.20 WIB Last Updated 2021-11-13T22:20:38Z
Ketua DPD IKADIN Kalbar, H Daniel Edward Tangkau, SH, CLA

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke–36 Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat berkomitmen akan terus memperjuangkan peneggakan hukum di Kalbar dan memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Advokat Indonesia (DPD IKADIN) Kalimantan Barat, H Daniel Edward Tangkau, SH, CLA disela-sela kegiatan Peingatan HUT IKADIN yang dilaksanakan di Hotel Kini Pontianak, Rabu Malam (10/11/2021).


“Anggota Advokat IKADIN harus selalu berada di tengah masyarakat. Dalam arti kata keyakinan masyarakat kepada IKADIN makin tumbuh nantinya,” jelas H Daniel Edward Tangkau.


H Daniel Edward Tangkau menjelaskan IKADIN Kalbar berencana kedepan khususnya di wilayah Kalimantan Barat akan memperjuangkan agar di semua Desa ada memiliki satu Advokat.


Karena menurutnya, di Desa sangat rentan dengan masalah hukum dan sebagainya. Akan tetapi jika ada aktivis hukum tentu mungkin bisa membantu permasalahan di Desa.


“Maka target kita, jika ada sarjana hukum. Dia lulus kembali ke kampung halamannya, di kampung halaman di sanalah nantinya dia berbakti, selanjutnya kita akan membina saja,” ujar Daniel


Lanjutnya, karena masyarakat harus tahu dengan hukum, dan jangan sampai buta hukum.


“Dan masyarakat pun, bukan berarti dia menggunakan Pengacara pasti bebas dari tuntutan hukum, tidak demikian. Kita membela kepentingan hukum masyarakat ” tegas Daniel.


Pihaknya juga siap membantu bagi masyarakat yang tidak mampu untuk menggunakan jasa Pengacara.


“Asalkan dia minta bantu, dan betul-betul tidak mampu kita bantu. Itu sudah sumpah,” Pungkasnnya mengakhiri. (yal/tim liputan).


 Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update