Notification

×

Iklan

GP Ansor Bentengi Kadernya Dari Faham Radikal Dan Menyesatkan

Rabu, 10 November 2021 | 01.19 WIB Last Updated 2021-11-10T09:19:56Z
PAC GP Ansor Sungai Ambawang Laksanakan KajianKitab Aswaja
PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sungai Ambawang kabupaten Kubu Raya Kembali melaksanakan kegiatan kajian kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jamaah karya Hadratusy Syekh KH Hasyim Asy'ari Ke-7 dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW.

Kegiatan ini dilaksanakan di ranting Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang dengan mengundang  seluruh anggota (PAC) GP Ansor, Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Sungai Ambawang, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Durian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Organisasi Badan Otonom (Banom) lainya diantaranya, IPNU IPPNU Kecamatan Sungai Ambawang. 

Sebagai tuan rumah kajian kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jamaah, Ust Dedi Anwar, S.Pd.I mengatakan kegiatan kajian kitab kuning itu dimaksudkan agar generasi muda faham tentang ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan tidak terkontaminasi dengan faham-faham yang tidak benar apalagi yang bersifat radikal.

“Karena itulah salah satu tantangan yang harus di hadapi saat ini yaitu membentengi generasi muda dari faham-faham yang tidak benar apalagi yang bersifat radikalisme," jelas Ust Dedi Anwar.

Hal senada diungkapkan juga oleh Dimas Selaku Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Durian, Menurutnya, dengan membaca karya Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari dapat memantik semangat para kader untuk membentengi generasi muda dari takfiri tersebut.  

"Saat ini kami merasa khawatir akan hilangnya tentang ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah di lingkungan kita, karena sekarang banyak faham yang datang dari luar mau menyalahkan ajaran Asy'ariyah Ahlussunnah Wal Jamaah," jelasnya. 

"Makanya dari itu kami selaku Pengurus Ranting Desa Durian sengaja membaca kitab karya Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari ke-7 yang berjudul Risalah Ahlussunnah Wal Jamaah agar menguatkan kembali akidah Ahlussunnah Wal Jamaah kita, juga meneladani gigihnya Mbah Hasyim dalam melawan Wahabi dulu," imbuhnya. (ulil).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update