Notification

×

Iklan

Generasi Muda NU Kabupaten Landak Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Kalbar

Sabtu, 13 November 2021 | 21.28 WIB Last Updated 2021-11-14T05:28:19Z
Generasi Muda NU Kabupaten Landak Galang Dana


PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) – Prihatin dan tergugah Kepedulainya Sejumlah Organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak galang dana untuk korban banjir yang sedang melanda di beberapa seperti di daerah diantaranya Kabupaten Sekadau, Melawi, Sintang dan Sanggau.


Penggalangan Dana dilakukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Landak.


Hal tersebut disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Sosial penggalangan Donasi Peduli Korban banjir, Deni Suprianto, Ia menjelaskan aksi sosial penggalangan dana dilakukan di empat titik, di Dusun Tungkul, Terminal bus Ngabang, Tugu Pahlawan dan Simpang Armed yang melibatkan 20 orang kader.


“Alhamdulillah satu hari aksi sosial penggalangan dana peduli korban banjir ini terkumpul dana sebesar Rp. 3.157.500,” kata Deni.


Deni Suprianto menambahkan aksi Sosial penggalangan Donasi Peduli Korban banjir ini merupakan bentuk kepedulian kami dari IPNU, IPPNU, FATAYAT NU, GP ANSOR dan Banser terhadap bencana yang menimpa serta berdampak pada masyarakat di berbagai daerah di Kalimantan Barat.


Hal senada disampaikan Putri Sariasih Novia Dami selaku Koordinator aksi sosial mewakili Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Landak.


“Selain menggalang dana secara langsung, kami juga membuka uluran dermawan melalui rekening untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban dan terdampak banjir tersebut. Mereka yang berniat menyalurkannya silahkan kirim ke rekening Bank Kalbar 5512700604 a.n. Fatayat NU dan Bank BRI 751001009817533 a.n. Putri Sariasih Novia Dami,” kata Putri.


Sejumlah Organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak menyampaikan Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kepada NU Landak atas bantuannya untuk disalurkan ke korban banjir. (Novianto).


Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update