Notification

×

Iklan

Gebyar Vaksinasi Massal Di Ditpolair Polda Kalsel Diikuti Ratusan Pelajar Dan Masyarakat

Jumat, 19 November 2021 | 16.19 WIB Last Updated 2021-11-20T00:19:46Z
Gebyar Vaksinasi Massal Di Ditpolair Polda Kalsel 

PONTIANAKNEWS.COM (BANJARMASIN) - Pelajar dan masyarakat antusias mengikuti gebyar vaksinasi COVID 19 di kota Banjarmasin yang terselenggara atas inisiasi Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Selatan, Jumat (19/11/2021) pagi.


Vaksinasi COVID 19 dipusatkan di halaman Mako Ditpolair jalan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat. Sejak pagi, ratusan peserta mulai memadati lokasi vaksinasi massal.


"Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menyambut momentum hari Korps Kepolisian dan Udara (Korpolairud) ke- 71 pada bulan Desember mendatang," kata Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Takdir Mattanete kepada wartawan di lokasi.


Takdir mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran COVID 19 di Kalimantan Selatan khususnya di kota Banjarmasin yang saat ini masih memiliki sebaran Covid-19 cukup tinggi.


"Sebelumnya, Banjarmasin masuk zona merah, tetapi dengan adanya kesigapan seluruh unsur, Alhamdulillah di Banjarmasin sekarang ini sudah mulai ada penurunan," tutur eks Kapolres Banjar itu.


Dirpolair Polda Kalsel itu menyatakan, pihaknya akan terus bergerak untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan berbagai pihak dengan harapan kota Banjarmasin dapat memasuki zona hijau.


Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Akhad Muzammil (16) mengaku sangat senang ia dan teman-teman sekolahnya bisa datang ke lokasi pelayanan vaksinasi di mako Ditpolairud Polda Kalsel. 


Selain menjalani vaksinasi, pelajar sekolah menengah atas (SMA) itu juga menerima bingkisan sembako yang diserahkan langsung oleh Kombes Pol Takdir Mattanete. 


Kedatangan para pelajar ini tentu menggembirakan semua pihak. Vaksinasi diyakini mampu memperkuat kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus corona dari satu tubuh ke tubuh lain.


"Terimakasih bapak polisi, terimakasih bapak Dir," ucap pemuda 16 tahun itu. (Ed/tim liputan).


Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update