Notification

×

Iklan

Cair, BLT DD Desa Mekar Baru Sudah Memasuki Tahap 11

Kamis, 04 November 2021 | 22.41 WIB Last Updated 2021-11-05T05:47:47Z



PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 saat ini. Salah satu program dalam pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa, diakibatkan kondisi pandemi Covid-19.

Seperti halnya di Desa Mekar Baru penyaluran BLT sudah memasuki tahap ke 10 dan 11, masing-masing KK mendapat BLT DD sebesar Rp 300.000.-

Saat dikonfirmasi Babinsa Koramil 05 Sungai Raya, Serda Agus Hari S., Babinsa yang bertugas di wilayah binaannya itu, menyampaikan ada 99 KK warga Desa Mekar Baru mendapatkan bantuan tersebut.

"Kegiatan kali ini memonitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD yang sudah memasuki tahap ke 10 dan 11 di Desa Mekar Baru," ujar Serda Agus saat ditanya pontianaknews.com di Aula Kantor Desa Mekar Baru, Jalan Raya Kapur, Komp. Indah Perkasa Sungai Raya, Desa Mekar Baru, Kabupaten Kubu Raya, Jum'at (5/11).

Sebagai Babinsa ia juga mendampingi warga penerima BLT agar tetap menjaga protokol kesehatan. "Sebelum penyaluran BLT DD warga diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu, cek suhu dan mengumpulkan fotocopy KK," sambungnya.

Lanjutnya, bantuan BLT DD dari program pemerintah itu sangat diharapkan masyarakat yang terdampak ekonomi disebabkan pandemi Covid-19. "Semoga warga yang mendapatkan bantuan BLT ini bisa terbantu, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," tutur Serda Agus.(de)

Editor : Taufik
×
Berita Terbaru Update