Notification

×

Iklan

BINDA Kalbar Gencarkan Serbuan Vaksinasi Di Kubu Raya

Selasa, 23 November 2021 | 06.55 WIB Last Updated 2021-11-23T14:56:18Z
BINDA Kalbar Gencarkan Serbuan Vaksinasi Di Kubu Raya


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kubu Raya melaksanakan vaksinasi massal di sepuluh lokasi. Kegiatan vaksin berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 23-25 November nanti.


BINDA Kalbar  telah melaksanakan serbuan vaksinasi pada Selasa (23/11/2021), vaksin dilaksanakan di lima lokasi yakni Kantor Desa Sungai Kakap, Desa Sungai Raya, Desa Teluk Kapuas, Desa Rasau Jaya Satu dan MTs Miftahul Salam Desa Sungai Kakap.


Serbuan vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Rabu (24/11/2021), kegiatan vaksin massal digelar di Kantor Desa Punggur Kecil, Desa Rasau Jaya Dua dan Desa Sungai Belidak Kecamatan Sungai Kakap.


Rangkaian kegiatan vaksinasi Binda Kalbar bersama Pemda Kubu Raya ditutup pada Kamis (25/11/2021) di dua lokasi diantaranya Desa Rasau Jaya Tiga dan SMPN 9 Desa Sungai Raya.


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat, Brigjen Pol Rudi Tranggono kepada redaksi Pontianak News.


“Pemerintah sedang fokus merealisasiakn percepatan vaksinasi di masyarakat. Percepatan vaksinasi sangat penting agar negeri kita bebas dari pandemi Covid-19,” kata Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudi Tranggono.


Kabinda menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun ini.


“Salah satu tujuan vaksin menciptakan kekebalan tubuh manusia agar aman dari ancaman penularan virus corona. Ini membuktikan komitmen pemerintah terhadap pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia umumnya dan Kalbar khususnya,” tegas Kabinda.


Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan memastikan vaksinasi terus digalakan di masyarakat. Setiap hari, satgas ditingkat kecamatan melakukan vaksinasi di sejumlah desa di wilayah kerjanya.


“Vaksin terus kita galakan dan diupayakan merata di seluruh wilayah. Pelayananya, kita laksanakan vaksin satu dan dua sekaligus. Agar mempermudah pelayanan vaksin di masyarakat,” pendapatnya.


Sejak awal, Muda mengatakan dirinya telah mengintruksikan 20 puskesmas di Kubu Raya terus bergerak melaksanakan vaksinasi di desa-desa. Dengan pola tersebut, dia optimis capaian vaksin akan terus meningkat.


“Kita jangan dipusingkan dengan persentase, namun yang paling penting itu jumlah capaian vaksin di masyarakat. Secara keseluruhan tidak ada penolakan dari masyarakat. Hanya saja kendalanya di wilayah pesisir yang cukup luas,” pungkas Muda. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update