Notification

×

Iklan

Banjir Di Kalbar Tak Kunjung Usai, Hari Ini Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Datangi Daerah Ini

Selasa, 02 November 2021 | 02.01 WIB Last Updated 2021-11-02T09:01:34Z
 Mensos RI Akan Datangi Daerah Dilanda Banjir Di Kalbar
Pontianaknews.com (PONTIANAK) - Banjir beberapa kabupaten di Kalimantan Barat masih terus terjadi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga terus mengguyur beberapa daerah seperti Sintang, Ketapang, Kapuas Hulu, Melawi, Sanggau, Sekadau yang mengakibatkan debit air semangkin tinggi dan membuat Sungai Melawi dan Sungai Kapuas meluap.

Namun demikian sejumlah warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang dan di Kabupaten lain masih enggan mengungsi dan masih bertahan dirumah mereka dengan mendirikan panggung.

Hal ini tentu membuat keprihatinan semua pihak, demikian juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang kemudian mendatangi Daerah terdampak Bajir serta memberikan bantuan kepada Warga terdampak banjir tesebut.

Bantuan juga telah diberikan beberapa waktu lalu oleh pemerintah provinsi yang lansung diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalbar, Drs H Ria Norsan.

Hari ini direncanakan Menteri Sosial Republik Indonesia ( Mensos RI), Tri Rismaharini juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat untuk meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir di bebrapa daerah di Kalimantan Barat.

Dalam agendanya Menteri Sosial Republik Indonesia ( Mensos RI), Tri Rismaharini akan tiba pukul dua siang ini di Bandara Supadio Pontianak, dan akan didampingi oleh Wakil Gubernur Kalbar, Drs H Ria Norsan.

Selanjutnya Menteri Sosial Republik Indonesia ( Mensos RI), Tri Rismaharini akan menuju dan melihat langsung lokasi banjir di Kabupaten Sanggau Sekadau dan Kabupaten Sintang.

Sementara Gubernur Kalbar, H Sutarmidji sendiri dijadwalkan tiba di Kabupaten Sintang hari ini dan melakukan sejumlah agenda kegiatan seperti meninjau lokasi banjir, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19, meninjau lokasi pembangunan Gedung Kantor Gubernur Kapuas Raya, meninjau dapur umum yang didirikan selanjutnya bergerak menuju Kabupaten Melawi.

Dalam agendanya Menteri Sosial Republik Indonesia ( Mensos RI), Tri Rismaharini dijadwalkan akan berada di Kalimantan Barat selama dua hari untuk meninjau lokasi bencana banjir serta menyiapkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan Kemensos RI dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir. (samsul).

Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update