Notification

×

Iklan

Babinsa Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Korban Banjir

Selasa, 16 November 2021 | 19.23 WIB Last Updated 2021-11-17T03:23:37Z
Babinsa Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Korban Banjir

PONTIANAKNEWS.COM (KATINGAN) – Bantu meringankan warga korban banjir, Babinsa Kasongan Lama, Koramil 1015-03/Katingan Hilir membagikan nasi bungkus kepada warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Katingan, Selasa (16/11/2021).


Sebanyak 300 nasi bungkus dibagikan Babinsa Kasongan Lama, Sertu Sutiono bekerjasama dengan instansi terkait lainnya. Pemberian bantuan makanan ini merupakan perintah langsung Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.


Secara terpisah Danramil 1015-03/Katingan Hilir Letda Inf Bari mengatakan, bantuan diberikan lantaran warga sudah tidak memungkinkan memasak, akibat air yang sudah menggenangi rumah.


"Dari informasi yang kami terima, banyak warga yang belum makan. Akhirnya kami kirim bantuan nasi bungkus. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ujar Danramil.


Letda Inf Bari juga mengatakan selain membagikan nasi bungkus, jajaran koramil bersama Kodim 1015/Sampit juga dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga.


“Kita berharap, ketinggian air bisa secepatnya surut sehingga warga dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.


Sementara itu di Makodim 1015/Spt, Dandim Sampit Letkol Czi Akhmad Safari., S.H, menyampaikan pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tertimpa musibah banjir.


"Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya saat menghadapi wabah Covid-19, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya, kita harus cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat," tutupnya. (tim liputan).


Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update