Notification

×

Iklan

Wadah Mengabdi Di NU, Pengurus IPNU Dan IPPNU Kecamatan Rasau Jaya Dilantik

Minggu, 31 Oktober 2021 | 01.37 WIB Last Updated 2021-10-31T08:37:16Z

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rasau Jaya resmi dilantik, Pelantikan dilaksanakan di Madrasah Matholiul Anwar Kecamatan Rasau Jaya  Kabupaten Kubu Raya, Sabtu Pagi (31/10/2021).

Ada pemandangan tidak biasa di Madrasah Matholiul Anwar Kecamatan Rasau Jaya  Kabupaten Kubu Raya ketika sekumpulan Pelajar putra dan putri yang bersatu dalam bingkai Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk dilantik.

Kegiatan itu dihadiri Rois Syuriah MWC NU KH Abdullah Muhammad dan Gus Ma'mun Ghofur ketua Tanfidziah MWC NU Rasau Jaya, turut hadir pula seluruh Banom-banom MWCNU dan lembaga diberbagai  tingkat Se-Kecamatan Rasau Jaya.

Sekteratis PC IPNU Kabupaten Kubu Raya, Suparto dalam sambutannya mewakili Ketua IPNU Kubu Raya mengatakan, bahwa menjadi Pengurus IPNU dan IPPNU adalah mengabdi dan siap untuk tidak digaji, semua hanya berbekal niat dan tekad yang bulat untuk meraih keberkahan  Nahdlatul Ulama.

"Di IPNU dan IPPNU kita tidak digaji, kita semua hanya seorang Pegawai Lillahita'ala (PLT) yang mengharap barakoh kiai dan NU, oleh karejna itu mengabdilah kepada Kyai dan Ulama NU,” Tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya, Novianti Ia mengatakan pelantikan ini bukan hanya seremonial saja, ketika kegiatan ini terlaksana maka tugas dan beban akan semakin berat.

"Pelantikan ini bukan hanya kegiatan seremonial yang ketika sudah terlaksana maka hilang beban dan tanggung jawab kita, tidak. Justru setelah pelaksanaan pelantikan ini beban dan tanggung jawab rekan dan rekanita akan semakin berat," ungkap Novianti.

Ketua PC IPPN U Kubu Raya ini juga memohon kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama(MWC NU) Kecamatan Rasau beserta seluruh Badan Otonom (Banom) agar selalu membimbing dan memotivasi IPNU dan IPPNU baik di Tingkat Kabupaten ataupun kecamatan Rasau Jaya yang baru dilantik.

"Kami memohon kepada para kiyai NU dan Ibu Nyai Muslimat serta Abang-abang sahabat Ansor untuk terus memberikan arahan dan bimbingan kepada kami IPNU dan IPPNU Kabupaten dan Kecamatan Rasau Jaya ini,” Harap Novianti.

Sementara itu KH Abdullah Muhammad Rais Syuriah MWC NU Rasau Jaya dalam sambutannya berharap, Setelah pelantikan untuk diadakan kegiatan rutin Forum Ngaji Aswaja, demi semakin mengentalkan pengetahuan ke NU-an semakin melekat di hati Kader IPNU dan IPPNU.

"Setelah pelantikan nanti segera laksanakan forum Husus Ngajai Aswaja, untuk lebih kita mengentalkan kecintaan kepada NU,” ungkapnya.

Syuriah MWC NU Rasau Jaya juga menyampaikan Nahdlatul Ulama (NU) adalah wadah  besar yang memuat banyak kalangan untuk meraih ridho dan keberkahan didalamnya.

"NU itu memuat banyak kalangan disitu banyak keberkahan yang bisa kita, termasuk oleh IPNU dan IPPNU itu sendiri, Mari mengabdi untuk Nahdlatul Ulama,” Pungkasnya (Abdusshomad).

Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update