Notification

×

Iklan

PDI Perjuangan Berikan Bantuan Kepada Korban Musibah Banjir di Sintang

Jumat, 29 Oktober 2021 | 19.02 WIB Last Updated 2021-10-30T02:02:34Z

PONTIANAKNEWS.COM (SINTANG) - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sintang mengundang simpati dari berbagai pihak. PDI Perjuangan juga ikut menunjukkan rasa simpatinya dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Ratusan paket sembako disalurkan partai berlambang banteng moncong putih itu kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut. Jeffray Edward, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang menyebut bantuan yang disumbangkan partainya ini merupakan bentuk kepedulian atas penderitaan yang dirasakan masyarakat karena rumahnya terendam banjir.

"Kondisi di lapangan sangat memprihatinkan karena rumah-rumah penduduk tergenang oleh banjir sampai separuh dari tinggi rumah mereka. Bahkan, ada yang sampai tenggelam seluruhnya sehingga mereka terpaksa mengungsi. Kondisi ini membuat mereka kesulitan melakukan aktivitas. Melihat kondisi itu, kami pun berusaha membantu masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban banjir besar yang terjadi saat ini," ucapnya saat diwawancarai awak media, Jumat (29/10/2021) siang.

Jeffray mengakui kalau bantuan yang disalurkannya ini terbatas sehingga belum sanggup menjangkau seluruh korban banjir. Oleh karenanya, Ia pun mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir tersebut.

"Bantuan yang kami salurkan ini tentu masih jauh dari kata cukup. Butuh kepedulian dari banyak orang agar korban banjir di Sintang dapat segera tertangani," ajaknya.

Jeffray yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sintang itu menambahkan bahwa kondisi bencana banjir ini telah Ia laporkan kepada petinggi partai di tingkat pusat, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar. Para pihak yang telah mendapat laporan mengenai kondisi banjir itu pun berjanji akan ikut membantu para korban terdampak banjir di Sintang dalam waktu dekat. (tim liputan).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update