Notification

×

Iklan

PC IPNU Dan IPPNU Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kantor PCNU Kubu Raya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 02.59 WIB Last Updated 2021-10-26T09:59:55Z

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya gelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat PCNU Kubu Raya, Jalan Wonodadi Ayani II Sungai Raya, Senin (25/10/ 2021) malam.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH. Abdussalam, M.Si, serta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Se-Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutanya Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH. Abdussalam, M.Si, mengapresiasi kegiatan IPNU dan IPPNU Kabupaten yang terus melakukan konsolidasi dan pengkaderan serta mselalu menyampaikan pelajaran Keaswajahan kepada pelajar.

“Saya Apresiasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Kubu Raya yang terus melaksanakan kegiatan pada momen-momen pengkaderan NU dan hari ini Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga tetap istiqomah,” ungkap KH. Abdussalam.

Ulil Abshor selaku ketua IPNU Kabupaten Kubu Raya dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan maulid memang perlu diadakan bagi setiap insan sebagai bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta sebagai upaya untuk berdoa agar Covid-19 segera hilang dan punah dari negeri.

"Maulid Nabi Muhammad ini adalah bulan kelahiran nabi agung yang bagi ummat dan masyarakat Nahdliyyin hususnya harus diadakan sebagai bukti kecintaan kita kepada sang pengikut miliyaran ummat (Nabi Muhammad SAW), seraya berdoa supaya Covid 19 segera hilang dari bumi ini,” ungkap Ulil

Mantan Sekretaris IPNU Kubu Raya 2017-2018 itu juga mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada seluruh pengurus yang hadir untuk memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW.

"Terimakasih atas kesolidan rekan-rekanita IPNU dan IPPNU yang menyempatkan waktunya untuk kegiatan yang pasti bernilai barokah dan ibadah ini,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Novianti ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten  Kubu Raya, Ia mengatakan melalui maulid, kader IPNU dan IPPNU dipanggil harus lebih giat untuk mempelajari sejarah perjuangan nabi yang hingga kini terus dijadikan panutan oleh semua ummat Islam.

"Mari jadikan maulid ini sebagai panggilan hati kader IPNU dan IPPNU untuk mempelajari perjuangan serta perjalanan nabi sehingga bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Novianti juga menyampaikan bahwa, melalui kegiatan maulid, rasa kebersamaan kader baik di PC maupun PAC akan selalu tertanam sehingga acara juga semakin terkesan meski berlangsung secara sederhana.

"Tali asih seakan semakin tertanam bagi kita semua dalam melakukan kerjasama yang baik, sehingga setiap kegiatan akan terkesan istimewa meskipun itu sederhana,” pungkasnya. (Abdusshamad/RAS).

Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update