Notification

×

Iklan

Masyarakat Dan Pelajar Terima Vaksinasi dari TNI AU Di Supadio

Minggu, 31 Oktober 2021 | 01.03 WIB Last Updated 2021-10-31T08:03:26Z

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Bapinpotdirga Lanud Supadio yang tergabung dengan Tim Satgas Covid Lanud Supadio bantu melayani Vaksinasi di GTK Lanud Supadio yang bekerjasama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Barat, Sabtu (30/10/2021).

Dengan menurunkan petugas kesehatan RSAU dr. Moh. Sutomo bersama tim berjumlah 85 orang, melayani 217 orang yg sudah vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi masyarakat umum dan khusus pelajar di wilayah Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Covid-19 Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc, Ia mengatakan guna tingkatkan herd immunity totalitas warga masyarakat, usia antara 12-59 tahun dan merupakan target capaian Lanud Supadio bersama tim vaksinator  Pemprov Kalbar Instansi TNI dan Polri, Dinkes Kota serta Kabupaten di Wilayah Kalbar.

“Kegiatan yang dibertemakan program "Gebyar Vaksinasi Kalbar", dengan jumlah Vaksinator 85 Orang terdiri dari RSAU 45 Orang, Kesdam 10 orang, Lantamal 7 orang, Dokkes 16 Orang,  dan dari Dinkes 7 orang dengan target capaian Vaksinasi untuk 1000 dosis vaksin,” jelas Kolonel Pnb Agung Indrajaya.

Dansatgas Covid-19 Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc, menjelaskan, Kegiatan Babinpotdirga Lanud Supadio bekerja keras mulai pendataan sampai dengan persiapan kegiatan, dan pelaksanaan vaksin di wilayah Kubu Raya bagi masyarakat yang belum vaksin maupun yang lanjut ke dodis kedua.

“Khusus kegiatan Vaksinasi di GTK, juga diperioritaskan bagi Pelajar di Wilayah Kabupaten Kubu Raya yaitu SMP 13 Sungai Raya, SMP 12 Sungai Raya, SMP Budi Utomo, SMA 4 Sungai Raya, SMA Panca Bakti, SMA Indonesia Muda, dan SMA Taman Mulya," tutur Dansatgas Covid-19.

Dansatgas Covid Lanud Supadio, juga mengatakan program pemerintah untuk totalitaskan Vaksinasi bagi masyarakat luas disosialisasikan Babinpotdirga dan Tim Satgas Covid-19 Lanud Supadio guna memberikan kesadaran penuh masyarakat akan pentingnya vaksinasi, dalam menambah kekuatan, kekebalan masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19. 

Kolonel Pnb Agung Indrajaya juga berharap kepada masyarakat agar lebih mengutamakan disiplin Protokol Kesehatan dimana kurang lebih dua tahun ini, pandemi Covid-19 terjadi.

Upaya penanganan Covid-19 yang seksama terus dilakukan semua pihak sesuai edaran dam aturan pemerintah, serta sering memonitor perkembangan penanganan Covid 19 baik secara media online, surat kabar, televisi dan media lainnya baik di level Kabupaten, Kota  Provinsi dan Nasional.

“Kondisi saat ini angka penularan menurun, namun demikian kita semua tidak boleh lengah dan jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, tetap jaga kesehatan, dan tetap waspada, intinya sebagaimana penekanan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P” jelasnya.

Adapun inti penekanan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P adalah sebagai berikut :

1. Disiplin Protkes 3M

2. Laks 3T secara Optimal

3. Tingkatkan Vaksinasi

4. Evaluasi Berkala

5. Komunikasi, koordinasi, kolaborasi. Kedepan pengawasan Protkes dalam rangka menghadapi Liburan Natal dan  Tahun Baru 2022, pungkas Dansatgas Covid-19 Lanud Supadio.

Sementara itu Kapen Lanud Supadio, Letkol Sus MH Deni A menjelaskan Tim Satgas Covid Lanud Supadio dari Tim Seksi Potdirga-Babinpotdirga Lanud Supadio berperan penuh juga pada saat pelaksanaan Vaksinasi, juga tetap laksanakan fungsi 3T, dan pendataan kekuatan kesehatan bagi seluruh Keluarga Besar Lanud Supadio, serta masyarakat umum dan pelajar.

Dalam pemenuhan data aktual, dan memudahkan untuk penanganannya juga kepentingan masyarakat akan peningkatan pemberdayaan ekonomi keluarga, pemberdayaan wilayah ekonomi masyarakat luas serta sosialisai seluruh program pemerintah yang belum bisa diakses masyarakat khususnya tentang Penanganan Covid-19  maupun kegiatan sosial lainnya.

“Seperti bahaya karhutla, banjir, dan bencana lainnya yang diantisifasi secara dini guna  meningkatkan kesadaran masyarakat tentang efek atau dampak yang akan ditimbulkan,” tutur Kapen Lanud Supadio.

Letkol Sus MH Deni A juga mengatakan Satgascovid Lanud Supadio  senantiasa tetap menjalankan kegiatan rutin dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, sebagai pemenuhan tugas penting dalam menegakkan kedisiplinan Protokol kesehatan, bagi personel dan Keluarga Besar Lanud Supadio, dan bagi masyarakat di Kewilayahan, secara humanis, dan persuasif di lingkungan Lanud Supadio.

“Tim selalu melaksanakan kegiatan sehingga berkenan di hati masyarakat  jauh di langit dekat di hati, tetap jaga kesehatan dan disiplin protkes di setiap aktifitas, dan patroli satgas covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (dens_97_penspo).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update