Notification

×

Iklan

Kunjungan Alumni Angkatan Tahun 1974 Di SDN 05 Pontianak Kota

Minggu, 31 Oktober 2021 | 09.09 WIB Last Updated 2021-10-31T16:09:21Z
Kunjungan Alumni Angkatan Tahun 1974 Di SDN 05 Pontianak Kota

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Sejumlah alumni siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Pontianak Kota yang dulu bernama SD Negeri 09 Teladan yang beralamat di Jalan Fatimah Pontianak, melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke SD 05 Pontianak pada Jumat (29/10/2021) lalu.

Kedatangan alumni angkatan 1974 ini disambut Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Pontianak Kota Saniyati, S.Pd yang menyambut dengan sukacita dan rasa bangga karena mendapat kunjungan alumni sekolahnya

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak dan ibu alumni tahun 1974 semoga silaturahminya menjadi berkah," ucapnya saat menerima kunjungan alumni 1974 ini, sembari menambahkan salah satu alumni SD 05 ini adalah menjadi pengawas senior yang sangat menginspirasi dalam membina kepala sekolah di Pontianak Kota, dia adalah Burhanuddin, S.Pd.

Saniyati merasa bangga, beberapa alumni dari SD 05 ada yang menjadi orang sukses, pejabat di pemerintahan maupun pengusaha.

"Saya sangat bersyukur, meskipun ada sudah menjadi orang sukses dan berhasil meniti karir, akan tetapi tidak lupa dengan guru dan tempat menimba ilmunya," katanya.

Sementara itu sambutan Perwakilan Alumni 1974 H. Burhanuddin S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para dewan guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu pengertahuan.

"Ilmu yang diberikan kepada kami hingga kami bisa menjadi yang sekarang ini, sehingga begitu besar jasa ibu guru sekalian, yang belum  bisa terbalaskan. Semoga siswa siswi yang sekarang bapak dan ibu berikan pelajaran disekolah ini tetap bisa menumbuh kembangkan anak -anak menjadi lebih kreatif dan inovatif ditengah tengah kemajuan teknologi informasi," harapnya.

Drs. Ruslizan Arief yang juga alumni angkatan 1974 di SD 05 Pontianak Kota ini menambahkan semoga silaturahmi antara guru dan alumni bisa terjalin terus, sehingga hubungan silaturahmi ini membawa berkah.

"Kami sangat berterima kasih atas ilmu yang diberikan, semoga ilmu dari bapak dan ibu guru menjadi amal kebaikan, karena berkat didikan di sekolah kami bisa meraih cita-cita yang kami inginkan," ujarnya.  

Ruslizan Arief yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Pertanian SPP- SPMA Pertanian Provinsi Kalbar yang berlokasi di Kota Singkawang meminta guru- guru terus berinovasi dan memahami teknologi informasi, agar bisa memberikan pengajaran bukan saja secara ofline tetapi bisa memberikan pelajaran secara online.

 "Jika para guru semakin memahami pemanfaatan teknologi informasi seperti smartphone, maka guru akan bisa mengantisipasi atas apa yang ada di dalam smartphone anak didik kita untuk menghindari anak- anak salah dalam penggunaan Smartphone," imbuhnya. (tim liputan*).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update