Notification

×

Iklan

Kabinda Kalbar Mendorong Percepatan Vaksinasi Di Perbatasan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10.44 WIB Last Updated 2021-10-27T21:55:14Z

PONTIANAK NEWS.COM (SANGGAU)  - Ratusan Warga Masyarakat dan pelajar dari dusun pelosok wilayah Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, mendatangi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 masal dari Badan Intelijen Negara (BINDA) Kalimantan Barat.

Sejak pagi tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 masal kerja sama Badan Intelijen Negara BINDA Kalbar dengan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau di SMP Negeri 2 Entikong di padati pelajar dan warga yang sudah terdata penerima vaksin covid-19 pelayanan langsung di daerah perbatasan ini.

Kepala Badan Intelijen Negara (BINDA) Kalimantan Barat Brigjend Pol. Rudi Tranggono yang mengawal langsung pelayanan vaksinasi Covid-19 di daerah perbatasan Entikong ini mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 masal ini secara khusus di arahkan untuk pelajar dan masyarakat umum terutama kaum lansia di wilayah perbatasan, Rabu(27/10/2021).

"Badan Intelijen Negara sebagai saah satu instrumen negara memiliki tanggung jawab dalam membantu percepatan pembentukan imunitas kelompok dari  kegiatan vaksinasi Covid-19," jelas Kabinda. 

Brigjen Pol Rudi Trenggono mengatakan Kalimantan Barat berada pada posisi peringkat 13 cakupan vaksin termasuk kabupaten Sanggau dengan capaian cakupan vaksin covid-19 masih kecil, maka BIN bersama seluruh potensi dan bersama unsur yang ada, mengarahkan kegiatan vaksinasi Covid-19 masal ini ke pada sasaran masyarakat dan pelajar di perbatasan negara.

"Khusus untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 masal di perbatasan disiapkan sedikitnya ada 6000 dosis vaksin Sinovac," ungkapnya.

Sementara dari 2 kali kegiatan vaksinasi Covid-19 di daerah perbatasan Entikong, total tidak kurang dari 761 dosis di suntikan kepada sasaran yakni pelajar dan masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 masal selain di dilaksanakan di Entikong, juga terjadwal pada awal November mendatang di arahkan untuk sasaran masyarakat perbatasan di kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Sementara itu, kepala puskesmas Entikong Gatot Setiarno mengungkapkan, dukungan Vial vaksin dengan kegiatan distribusi Melalui program vaksinasi Covid-19 masal dari BINDA Kalbar ini sangat membantu pencapaian cakupan vaksin di wilayah Perbatasan Entikong.

Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Entikong hingga saat ini sudah melampaui angka di atas 30 persen atau sekurangnya ada 7 ribuan sasaran sudah menerima vaksin covid-19.

"Sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 masal dengan penyediaan vaksin dari BINDA Kalbar ini di perkirakan akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan November mendatang," ungkap Gatot. (tim liputan). 

Editor : Ade
×
Berita Terbaru Update