Notification

×

Iklan

IPNU Kupas Tuntas Resolusi Jihad Di Hari Santri Nasional Dan Sumpah Pemuda

Minggu, 31 Oktober 2021 | 00.52 WIB Last Updated 2021-10-31T07:52:54Z

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Kubu Raya merefleksi hari santri nasional dan hari sumpah pemuda dengan  mengupas yuntas Resolusi Jihad Hari Santri Nasional Dan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Kafe Saung Misem Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, (30/10/2021).

Dalam sambutanya Ketua PC IPNU Kabupaten Kubu Raya, Ulil Abshor. S.Pd, mengatakan Bahwa momentum hari santri dan sumpah pemuda kali ini akan bersama-sama mengupas tuntas resolusi jihad refleksi hari santri nasional.

“Kita akan kupas tunyas Resolusi Jihad Refleksi Hari Santri Nasional yang sudah digaungkan setiap tanggal 22 Oktober dan hari sumpah pemuda yang ke-93 pada tahun 2021 ini, Meski tetap dalam keadaan masa pandemi ami tetaps menggelar momen ini dan dengan tetap menerapkan prokes ketat,” jelas Ulil.

Ulil berharap kegiatan ini setidaknya tersampaikan apa yang menjadi kegelisahan kaum santri millenial dalam lebih detail mengetahui sejarah resolusi jihad.

“Karena selaku agen of change atau agen perubahan, maka para kaum pelajar, pemuda dan mahasiswa harus tahu perjuangan ulama dan berbagai elemen santri yang akan dipapar nantinya oleh narasumber," ungkapnya lagi.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW IPNU) Kalimantan Barat,  Rahmat.SE, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalbar mengatakan sebagai pelajar IPNU dan IPPNU harus Ikut serta khususnya pemuda untuk tahu sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa ini.

“Jika duhulu para pejuang syuhada berkorban, dengan mengorbankan harta, pikiran bahkan nyawanya. Namun untuk saat ini dalam waktu dan yang kita korbankan untuk sumbangsih negara ini adalah waktu dan pikiran kita untuk tetap mempertahankan dan empat pilar kebangsaan yang ada di indonesia ini,” ungkap Rahmat.

Rahmat mengatakan saat ini tidak perlu mengorbankan nyawa dan segala macamnya lagi, Karena sudah cukup era terdahulu bagi santri-santri yang berjuang dan pemuda yang jihad fisabillah.

“Kita sekarang ini cukup menjaga dan memberikan ide pemikiran untuk bangsa dan negara kita Indonesia, Agar tetap semakin jaya dan aman, damai dan sejahtera," Ungkapnya mantan Ketua IPNU Pontianak.

Sementara itu Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul.S.Pd.I dalam sambutan pembukaanya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PC IPNU Kubu Raya ini, ia mengatakan  bahwa memang setiap organisasi harus membuat sesuatu kegiatan yang bermanfaat dan harus mampu terus bergerak sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

"IPNU dan Banom NU lainya harus terus bergerak melakukan aktifias kegiatan seperti yang dilakukan PC IPNU ini, Jangan sampai ada kepengurusan Namun tak ada  kegiatan yang dijalankannya,” ujarnya.

Pelajar harus belajar, sperti mengikuti IPNU ini adalah belajar berorganisasi sehingga nantinya bisa mengemplementasikanya ketika berkiprah di masyarakat.

“Kami memberikan Apreseasi kepada IPNU selaku Badan Otonom Nahdlatul Ulama  semangatnya luar biasa aktif. IPNU sudah tepat pada porosnya, karena porsi kadernya semua memang sasarannya pelajar atau mahasiswa yang belajar, Kami juga mendorong Banom-banom lain beraktifitas positif membumikan Aswajah khususnya di Kubu Raya,” ungkap Edi.

Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul.S.Pd.I mendorong semua Banom-banom NU Kubu Raya memanfaatkan Kantor PCNU untuk menjadi Pusat kegiatan sehingga aktifitas Kantor NU yang berada di Jalan Arteri Supadio Wonodadi II bisa bermanfaat.

“Silahkan gunakan Kantor PCNU Kubu Raya, untuk kajian, Diskusi bahkan kita sedang akan membuat studio podcas untuk media dakwah PCNU Kubu Raya yang akan mengisinya adalah kita-kita semua,” jelas Edi lagi.

Hadir dalam refleksi hari santri nasional dan hari sumpah pemuda dengan  mengupas tuntas Resolusi Jihad Hari Santri Nasional Dan Hari Sumpah Pemuda Pemateri yakni Kiai Sahir Mannani Katib Syuriah PCNU Kubu Raya, Syamhudi Pengamat Santri Delegasi Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Tampak juga Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pdi, Ketua Majelis Alumni IPNU Kubu Raya, Ust. Abdul Aziz, S.Pdi, Ainur Hamidi, S.Pdi, Ketua Forum Santri Nasional Kalbar, Ketua PW IPNU Kalbar Rahmat, SE serta OKP Daerah IPNU Kubu Raya.

Pengurus PC IPNU Kota Pontianak, PMII Kubu Raya, PMII Stitdar, PMII UNU Kalbar, BEM UNU Kalbar ,BEM Stitdar, HMI Stitdar Kubu Raya, Himma Kubu Raya, ILP Kubu Raya, Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya, FKMD Kalbar serta Remaja Masjid Miftahul Jannah Ambawang. *(Muhajir).

Editor : Ade

×
Berita Terbaru Update