Notification

×

Iklan

H Ali Anafia Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Bugis Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 07.23 WIB Last Updated 2021-10-25T14:23:02Z

 

H Ali Anafia Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Bugis Indonesia
PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - HM. Ali Anafia, SH, MBA, MSc, MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Bugis Indonesia (FKBI) Kalbar  setelah menggelar rapat pleno yang dilaksanakan di sekretariat LAKI Jalan Pramuka  Komp PHK TPI No 169 Pontianak, pada Minggu (24/10/2021).

Secara aklamasi terpilih H.M. Ali Anafia, SH, MBA, MSc, MSi sebagai Ketua Umum (Ketum) FKBI menggantikan Burhanudin Abdullah, SH, yang saat ini menduduki posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) FKBI.

Ketum FKBI H.M. Ali Anafia, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum yang lama atas kerja keras dalam membentuk organisasi Bugis ini, dan siap untuk membesarkan FKBI ini hingga di tingkat nasional.

"Kita siap membesarkan organisi Bugis di Kalbar, bahkan  se Indonesia," ujarnya.

H.M. Ali Anafia yang juga mantan Ketua DPRD Kota Pontianak menegaskan bahwa FKBI ini terbentuk bukanlah saingan organisasi Bugis yang telah ada, akan tetapi bersama-sama untuk membesarkan organisasi Bugis.

"Kita tidak ada perbedaan, kita memiliki visi yang sama, yang intinya membesarkan organisasi bugis dibawa naungan organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS ," ujarnya.

Kemudian H.M. Ali Anafia, juga mengatakan FKBI ini adalah perekat organisasi Bugis dalam memperkuat hubungan silaturrahmi antar etnis dalam mewujudkan Indonesia kuat.

"Kita juga menjalin hubungan antar etnis, serta lebih meningkatkan persatuan kesatuan masyarakat antar etnis  yang ada di Kalimantan Barat ini," harapnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat juga FKBI akan melakukan silaturrahmi kepada pemerintah daerah, mulai dari Gubernur, Kejati, Kapolda serta pemerintah daerah kabupaten dan kota.

"Tujuan dari silaturahmi ini, untuk mendukung dan bersinergi pada program-program pemerintah untuk memajukan daerah, selain itu kita juga mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, dan kita juga akan mengadakan vaksinasi massal dalam waktu dekat ini," ujar Ali Anafia. 

Sementara itu Sekretaris Jendral (Sekjen) Forum Komunikasi Bugis Indonesia (FKBI) Kalbar Burhanudin Abdullah, SH, mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKBI atas kebersamanya selama ini, ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Umum FKBI, dan berharap kedepanya FKBI ini akan lebih baik dan lebih maju dibawa kepemimpinan H.M. Ali Anafia.

"Saya memberikan mengapresiasi kepada Ketua Umum dan pengurus FKBI yang baru yang dipilih secara aklamasi ini, semoga organisasi bugis ini menjadi wadah organisasi lintas etnis sehingga terjalin komunikasi yang baik yang pastinya bermuara dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," harapnya.

Burhanudin mengatakan kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku Sekjen FKBI dalam waktu dekati akan menyusun kepengurusan yang baru, dengan di isi komposisi wakil ketum dan bidang  dari tokoh Bugis dari berbagai partai politik serta tokoh arus bawah Bugis.

Dan akan dipersiapkan untuk deklarasi sekitar Januari 2022 dengan pengerahan massa Bugis Kalbar berjumlah sekitar 5000 massa Bugis akan memenuhi lapangan Stadion GOR Pangsuma Pontianak.

"Kita harapkan tokoh Bugis yang berpengaruh di kancah pemerintahan akan kita hadirkan. Dalam acara tersebut akan dimulai dengan kegiatan festival seni budaya  antar etnis. Keberadaan FKBI merupakan sarana pemersatu menuju Kalbar maju. Kita juga mohon dukungan semua pihak. Untuk program awal FKBI  adalah melakukan silaturrahmi ke organisasi antar etnis, kemudian ke pemerintah daerah, aparat penegak hukum," ujar Burhanudin. (tim liputan).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update