Notification

×

Iklan

Fatayat NU Kota Pontianak Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

Minggu, 31 Oktober 2021 | 09.31 WIB Last Updated 2021-10-31T16:31:20Z
Fatayat NU Kota Pontianak Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik
PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pontianak Masa Khidmat 2020-2025 resmi dilantik dengan mengusung tema “Bersinergi, Menjalin kerjasama untuk mengabdi kepada Agama dan Bangsa” Pelantikan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh Pontianak, Sabtu (30 Oktober 2021).

Tampak hadir pada pelantikan tersebut diantaranya, Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT, Ketua PW Fatayat NU Kalimantan Barat Umi Marzuqoh, SE.,M.E, Ketua PCNU Kota Pontianak Drs.H.Faruki, M.Pd, Kemenang Kota Pontianak dihadiri oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Rizal, M.H.I., Ketua Tim Penggerak PKK kota Pontianak, Dr.Dra.Hj.Yanieta Arbiastutie,  Apt, M.Sc, ketua GOW Kota Pontianak Norhasanah Bahasan, para Pimpinan Badan Otonom NU kota Pontianak, pimpinan OKP se-kota Pontianak dan ketua Muslimat se-kota Pontianak.

Dalam laporannya ketua panitia, Fatimah,S.Pd.I mengatakan bahwa pelantikan PC Fatayat NU sudah sejak lama direncanakan namun baru terlaksana dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda, maka beberapa kegiatan dilaksanakan yang menjadi rangkaian acara tersebut.

“Pelantikan pengurus PC Fatayat NU sudah lama direncanakan dan beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi Covid yang tidak memungkinkan untuk mengadakan aktifitas yang dihadiri ramai orang, dan sebagai organisasi yang turut mendukung peraturan pemerintah maka kami mengikuti arahan pemerintah kota Pontianak dan menunda kegiatan pelantikan hingga saat ini. Beberapa rangkaian kegiatan juga telah dilaksanakan, diantaranya Maulid Nabi Muhammad SAW, Doa dan Zikir kebangsaan, Jalan Sehat, dan setelah prosesi pelantikan ini juga akan dilanjutkan dengan seminar dan Rapat Kerja Pengurus PC Fatayat NU kota Pontianak Masa Khidmat 2020-2025,” jelas Fatimah.

Ketua PC Fatayat NU Kota Pontianak terpilih, Marsuni, M.Pd. menyampaikan Sebagai Ketua Fatayat NU Kota Pontianak dirinya siap menjadi binaan kemenag Kota Pontianak dan bersinergi dengan pemerintan Kota Pontianak serta Organisasi lainnya untuk kemajuan kota Pontianak.

“ PC Fatayat NU sebagai banom NU siap bersinergi dengan Pemerintah kota Pontianak dan semua organisasi yang ada di kota Pontianak untuk berbuat dalam rangka meningkatkan ukhuwah dan berkontribusi dalam kemaslahatan ummat,” ungkap Marsuni.

Marsuni juga menegaskan bahwa PC Fatayat NU kota Pontianak siap melestarikan ajaran ahlusunnah waljamaah dan menolak faham radikalisme serta menjaga kesatuan NKRI. Kedepan, Fatayat NU Kota Pontianak akan merancang program-program unggulannya. Salah satunya Pelatihan Fardu Kifayah bagi perempuan muslim di kota Pontianak.

Sementara itu, Ketua PW  Fatayat NU Kalimantan Barat Umi Marzuqoh berpesan kepada pengurus Fatayat Nu kota pontianak terlantik agar merancang program-program yang bermanfaat, khususnya untuk warga NU umumnya warga Kota Pontianak.

Pada sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa perempuan, khususnya kader Fatayat harus mampu beradaptasi dengan teknologi agar mampu melakukan filterisasi berita hoax yang bertebaran.

“Saat ini, Tantangan ideologi dalam dunia maya menjadi tantangan terberat dalam bernegara. Karena  itu fatayat NU kota Pontianak bisa mengambil bagian pencerdasan melawan hoax, sinergisitas sangat diperlukan,” kata Umi Marzuqoh.

Dalam sambutannya Walikota Pontianak, Ir.Edi Kamtono menyampaikan selamat kepada pengurus fatayat NU Kota Pontianak yang dengan resmi sudah dilantik, Walikota Pontianak juga menyambut baik harapan-harapan pengurus Fatayat dan berharap organisasi ini berjalan dengan efektif, bermanfaat dan berkesinambungan.

“Kedepannya, saya mewakili Pemerintah Kota Pontianak siap bersinergi dan berkolaborasi melalui program-program unggulan untuk Pontianak yang lebih maju,” pungkas Edi Kamtono. (tim liputan).

Editor : ADE

×
Berita Terbaru Update